sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Mei 2019 09:20 WIB

Man City Buas Seperti Singa

Putra Rusdi K - detikSport
Vincent Kompany mengangkat gelar Liga Inggri bersama Mancester City (John Sibley) Vincent Kompany mengangkat gelar Liga Inggri bersama Mancester City (John Sibley)
Manchester - Vincent Kompany menilai Manchester City tak akan kekurangan motivasi untuk meraih gelar Piala FA. Ia percaya The Citizens buas seperti Singa yang selalu kelaparan

City bakal menghadapi Watford di Stadion Wambley dalam laga final Piala FA, Sabtu (18/5/2019). Jika memenangi laga ini, skuat Pep Guardiola bakal meraih treble di kompetisi domestik, setelah sebelumnya menyabet gelar Liga Inggris dan Carabao Cup.

Kapten City, Kompany, merasa rekan-rekannya bak Singa yang kelaparan dengan gelar. Hal tersebut membuat klub yang bermarkas di Stadion Etihad ini tak akan kekurangan motivasi untuk merengkuh gelar Piala FA.


"Ini bukan tentang menambahkan prestasi (treble) ke CV saya, saya tidak peduli dengan CV saya. Saya tahu tim ini dan mereka seperti singa. Ketika tim ini lapar, mereka adalah tim yang istimewa," tutur Kompany dilansir dari The Guardian.

"Saya akan melakukan apa saja untuk membangkitkan agresi agar tim ini semakin lapar. Gaya saya sangat sederhana. Sesekali, ketika segala sesuatunya menjadi terlalu nyaman, saya sedikit agresif dalam pelatihan atau saya berbicara dan mengatakan apa yang saya pikirkan."


"Tetapi yang utama adalah bahwa para pemain, beserta manajer, selalu dapat memahami apa prioritasnya. Kami fokus untuk memenangkan pertandingan," tambahnya

"Memenangkan satu gelar (Liga Inggris) tidaklah cukup, kami sudah pernah melakukan sebelumnya. Dua kali meraih gelar tersebut secara beruntun - itu adalah hal istimewa," ujar pria asal Belgia ini menyimpulkan.


(pur/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com