sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Mei 2019 11:08 WIB

Buat Guardiola, Juara itu Candu

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Pep Guardiola mengantarkan Manchester City mempertahankan gelar Premier League. (Foto: Toby Melville/Reuters) Pep Guardiola mengantarkan Manchester City mempertahankan gelar Premier League. (Foto: Toby Melville/Reuters)
Jakarta - Pep Guardiola sudah mengantarkan Manchester City meraih dua gelar musim ini, kini mengincar yang ketiga. Baginya sebuah trofi selalu membuatnya ketagihan.

Guardiola membawa City mempertahankan titel Premier League dan Piala Liga Inggris musim ini. Manajer asal Catalunya itu masih berpeluang membawa City memenangi satu trofi lagi, yakni Piala FA.




City akan menghadapi Watford dalam final di Wembley, Sabtu (18/5/2019) malam WIB. Berhasil memenangi trofi ini akan menjadikan City tim pertama di Inggris yang meraih treble domestik.

Guardiola sendiri sejauh ini sudah memenangi 26 trofi dalam kariernya, baik minor maupun mayor. Gelar juara Piala FA akan menambah koleksinya menjadi 27 trofi dan manajer 48 tahun itu menegaskan tak pernah kehilangan antusiasme untuk memenangi kejuaraan.




"Ketika Anda juara, Anda mandi kemudian sudah ingin memenangi gelar berikutnya dan berikutnya lagi. Itu membuat hidup Anda lebih baik dan lebih mudah," ungkap Guardiola dikutip BBC.

"Gelar juara membantu untuk memenangi lebih banyak lagi dan itu membantu untuk membuat klub ini lebih baik. Kalau kami tak juara, itu tak mengubah hidup saya atau pandangan terkait apa yang harus kami lakukan musim depan," imbuh mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini.


(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed