sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Mei 2019 17:18 WIB

Final Piala FA: Sejarah Menanti Manchester City di Wembley

Doni Wahyudi - detikSport
Manchester City berpeluang meraih treble akhir pekan ini andai bisa mengalahkan Watford di final Piala FA (Laurence Griffiths/Getty Images) Manchester City berpeluang meraih treble akhir pekan ini andai bisa mengalahkan Watford di final Piala FA (Laurence Griffiths/Getty Images)
London - Akhir pekan ini Manchester City bisa mengukir sejarah baru di sepakbola Inggris andai mampu mengalahkan Watford di final Piala FA.

Sepekan setelah mengangkat trofi juara Liga Inggris, Man City berpeluang menggelar pesta lain. Kali ini dilangsungkan di Stadion Wembley, The Citizens punya peluang besar memenangi Piala FA.

Sabtu (18/4/2019) malam WIB, City akan berhadapan dengan Watford, tim yang dua kali mereka kalahkan di Premier League musim ini dengan skor 2-1 dan 3-1.



Keberhasilan memenangi duel itu dan mengangkat trofi akan menjadi capaian besar untuk City. Memenangi Piala FA membuat Sergio Aguero dkk meraih treble musim ini, setelah sebelumnya memenangi Piala Liga Inggris dan Liga Inggris.

Dikutip dari OneFootball, City akan menjadi klub Inggris pertama yang memenangi treble kompetisi domestik.

Ada dua klub lain yang sudah memenangi treble sejak era Premier League dimulai, kedua klub tersebut melengkapi treble yang diraih dengan trofi di Eropa.



Manchester United adalah yang paling sukses. Mereka menyempurnakan sukses meraih Liga Inggris dan Piala FA dengan trofi Liga Champions di musim 1998/1999.

Sedangkan Liverpool memenangi Piala UEFA (kini Liga Europa) untuk mendampingi keberhasilan meraih Piala Liga Inggris dan Piala FA di musim 2000/2001. (din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed