sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 19 Mei 2019 02:00 WIB

City Jadi Tim Inggris Pertama yang Raih 50 Kemenangan dalam Semusim

Randy Prasatya - detikSport
Manchester City tim Inggris pertama yang paling banyak menang dalam semusim. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images) Manchester City tim Inggris pertama yang paling banyak menang dalam semusim. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)
Jakarta - Manchester City menjadi tim Inggris pertama yang mampu menembus 50 kemenangan dalam satu musim. The Citizens memecahkan rekornya sendiri.

City berhasil memenangi Piala FA 2018/2019 setelah mengalahkan Watford 6-0 di Stadion Wembley, Sabtu (18/5/2019) malam WIB. Keberhasilan itu membawa The Citizens menutup musim dengan treble domestik, setelah sebelumnya juara Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Kemenangan atas Watford sekaligus membuat City sebagai tim Inggris pertama yang mampu menang sebanyak 50 kali dalam satu musim. Hasil tersebut melewati 44 kemenangan yang mereka dapat di musim lalu. Catatan kemenangan ini belum termasuk dari keberhasilan City menang lewat perpanjangan waktu.


50 kemenangan musim ini didapat City dari 32 kemenangan di Liga Inggris, tujuh di Liga Champions, enam di Piala FA, empat di Piala Liga Inggris, dan satu di Community Shield.

Musim ini, City punya dua kemenangan lewat adu penalti. Kemenangan didapat saat mengalahkan Leicester City di perempatfinal dan Chelsea di laga final.


(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed