sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 19 Mei 2019 05:30 WIB

Gol Kedua Man City Diberikan ke Jesus, Sterling Batal Hat-trick

Randy Prasatya - detikSport
Momen saat Raheem Sterling menyambar bola tembakan Gabriel Jesus. (Foto: John Sibley/Reuters) Momen saat Raheem Sterling menyambar bola tembakan Gabriel Jesus. (Foto: John Sibley/Reuters)
Jakarta - Raheem Sterling batal melesakkan hat-trick di final Piala FA 2018/2019. Gol pertama yang semulanya tercatat nama Sterling diberikan ke Gabriel Jesus.

Manchester City berhasil juara Piala FA setelah mengalahkan Watford 6-0 di Stadion Wembley, Sabtu (18/5/2019) malam WIB. Ada penganuliran gol untuk Sterling dalam gol kedua City.

Gol itu terjadi di menit ke-38. Berawal dari Umpan Bernardo Silva ke tiang jauh, Jesus berhasil menyontek bola untuk melewati kiper Heurelho Gomes.


Bola meluncur ke gawang yang sudah kosong dan Sterling datang menyambar saat bola terlihat sudah melewati garis gawang. Gol itu sempat diberikan untuk Sterling, sebelum akhirnya dianulir oleh penyelenggara.

Setelah perayaan juara, akun Twitter resmi @EmiratesFACup menyebut bahwa gol tersebut diberikan ke Jesus. Artinya, Sterling gagal membuat hat-trick setelah sukses melesakkan dua gol lainnya di menit ke-81 dan ke-87.

Dengan keputusan ini, maka, Jesus membukukan dua gol di laga final. Gol lainnya dicetak pada menit ke-68.

Maaf, Sterling!


(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com