sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 19 Mei 2019 09:17 WIB

Sterling: Juara Piala FA di Wembley adalah Mimpi yang Jadi Nyata

Randy Prasatya - detikSport
Raheem Sterling untuk pertama kalinya memenangi Piala FA. (Foto: David Klein/Reuters) Raheem Sterling untuk pertama kalinya memenangi Piala FA. (Foto: David Klein/Reuters)
London - Raheem Sterling untuk pertama kalinya merasakan gelar Piala FA. Memenanginya di Wembley seperti mimpi yang menjadi nyata untuk Sterling.

Manchester City merebut gelar Piala FA 2018/2019 setelah mengalahkan Watford 6-0 di Stadion Wembley, Sabtu (18/5/2019) malam WIB. Gol-gol dicetak oleh David Silva, Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus (dua gol), dan Sterling (2).

Gelar tersebut membuat City menutup musim dengan treble domestik, setelah sebelumnya juara Piala Liga Inggris dan Premier League. Bagi Sterling, yang tumbuh dalam bayang-bayang Wembley ketika masih kecil, keberhasilan final Piala FA keenam City adalah hari yang tidak akan pernah dia lupakan.


"Saya tumbuh di sini dan melihat stadion ini dibangun. Mimpi besar menjadi kenyataan untuk berada di lapangan ini untuk memenangkan trofi di sini," kata Sterling di situs resmi City.

"Ini juga menunjukkan apa yang sedang dibangun manajer di sini. Pemain memang brilian. Gol saya menambah kemenangan. Penampilan brilian dari semua orang," sambungnya.

Sterling juga menegaskan bahwa Pep Guardiola berperan besar dalam mengasah mental The Ciitiznes. Itu menjadi hal berharga untuk para pemain City.

"Pada awal musim, dia (Guardiola) mengatakan kami perlu mendapatkan mental yang benar dan kami ke Liga Premier melakukannya dengan sangat baik," ujar sterling.

(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed