sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 19 Mei 2019 11:59 WIB

Man City Sudah Jadi Tim Terbaik Dunia dalam Pandangan Kompany

Lucas Aditya - detikSport
Kapten Manchester City, Vincent Kompany. (Foto: Julian Finney/Getty Images) Kapten Manchester City, Vincent Kompany. (Foto: Julian Finney/Getty Images)
London - Manchester City dominan di Inggris pada musim ini. The Citizens pun disebut sudah menjadi tim terbaik dunia. Apa alasannya?

Gelar domestik di Inggris disapu bersih oleh Man City. Piala Liga Inggris, Liga Inggris, dan Piala FA berhasil digapai oleh tim asuhan Josep Guardiola.

Dengan raihan itu, Man City menorehkan sejarah. Mereka menjadi tim pertama yang berhasil membukukan pencapaian tiga gelar di Inggris, kalau ditambah Community Shiels menjadi empat piala.

City menjuarai Liga Inggris setelah memenangi persaingan sengit dengan Liverpool. Sergio Aguero cs mengumpulkan 98 poin, unggul satu poin dari The Reds. Gelar itu dipastikan pada pekan terakhir.




Sementara di final Piala FA, Sabtu (18/5/2019), Man City mencukur Watford 6-0 untuk memastikan diri menjadi juara. Kapten City, Vincent Kompany pun memuji tinggi Guardiola.

"Itu dimulai dari manajer, dia menentukan standar di awal musim dan dia bilang kami harus meraih back-to-back (gelar juara Premier League)," kata Kompany di BBC.

"Ini merupakan tim terbaik dunia bagi saya. Untuk bisa memasang standar tinggi dalam jangka waktu yang lama --tak cuma untuk satu tahun, tapu dua tahun masih berjalan," dia menambahkan.




(cas/mcy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com