sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Mei 2019 14:33 WIB

Guendogan Tunggu Kontrak Baru dari City

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Ilkay Guendogan tunggu kontrak baru dari Manchester City (Phil Noble/Reuters) Ilkay Guendogan tunggu kontrak baru dari Manchester City (Phil Noble/Reuters)
Manchester - Ilkay Guendogan lega musim 2018/2019 berakhir. Sebab Guendogan kini bisa fokus mengurus kontrak barunya dengan Manchester City.

Guendogan musim ini sempat terpinggirkan karena penampilan cemerlang Bernardo Silva dan Fernandinho sebagai gelandang jangkar. Tapi, cedera kambuhan Fernandinho sedari awal tahun membuat Guendogan mendapat kesempatan main lebih banyak.

Total ada 50 penampilan dibuat Guendogan musim ini di seluruh kompetisi dengan sumbangan enam gol dan delapan assist, termasuk satu golnya ke gawang Watford di final Piala FA akhir pekan kemarin.




Namun, Guendogan bukan tanpa halangan juga musim ini ketika dia diganggu isu seputar masa depannya. Pasalnya kontrak Guendogan tinggal tersisa semusim lagi dan belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang.

Maka wajar jika masa depannya lantas dispekulasikan dengan beberapa klub dikabarkan meminatinya, salah satunya yang ngebet adalah Inter Milan. City tinggal punya musim panas ini jika tak ingin kehilangan Guendogan cuma-cuma.

Tapi, City rupanya memang tak mau Guendogan pergi. Pasalnya pemain asal Jerman itu mengaku bakal bertemu petinggi klub untuk membicarakan perihal kontrak baru. Sebab tugasnya musim ini sudah selesai membawa City meraih treble kompetisi domestik.

"Saya hanya ingin fokus pada pertandingan dalam beberapa bulan terakhir. Saya rasa performa serta hasil dalam beberapa pekan terakhir membuktikan ini adalah cara yang tepat," ujar Guendogan seperti dikutip Bild

"Kini ada waktu cukup untuk melihat situasi yang ada dan membicarakan kontrak baru dengan klub," sambung mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com