sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 05:27 WIB

Chelsea Akan Tunjuk Petr Cech Jadi Direktur Olahraga?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Chelsea incar Petr Cech sebagai direktur keolahragaan. (Foto: Julian Finney/Getty Images) Chelsea incar Petr Cech sebagai direktur keolahragaan. (Foto: Julian Finney/Getty Images)
Jakarta - Petr Cech sudah mengumumkan bakal pensiun setelah musim ini berakhir. Chelsea kabarnya bersiap mengangkat sang kiper jadi direktur keolahragaan.

Cech punya satu laga tersisa sebelum mengakhiri kariernya sebagai pemain. Kiper Arsenal itu menatap partai final Liga Europa kontra Chelsea, klub yang juga membesarkan namanya.




Final digelar di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB.

Selepas resmi pensiun sebagai pesepakbola, Cech kabarnya sudah ditunggu posisi baru. Sky Sports melaporkan Chelsea berminat memulangkannya sebagai direktur keolahragaan.




Posisi ini sudah kosong sejak kepergian Michael Emenalo pada November 2017 silam. Jika menerima pekerjaan ini, Cech kemungkinan besar akan menangani perekrutan dan menjadi jembatan antara direksi dan manajer.

Hubungan Chelsea dan Cech berjalan selama 11 musim, sebelum kemudian sang kiper hijrah ke Arsenal. Bersama The Blues, kiper 37 tahun itu memenangi total 15 trofi, empat di antaranya adalah gelar Premier League.

(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com