sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 13:02 WIB

Cech: Final Liga Europa Dulu, Baru Masa Depanku

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Petrc Cech fokus final Liga Europa baru masa depannya (Vasily Fedosenko/Reurtes) Petrc Cech fokus final Liga Europa baru masa depannya (Vasily Fedosenko/Reurtes)
London - Petr Cech membantah kabar dirinya bakal gabung Chelsea selepas pensiun nanti. Fokus Cech adalah membawa Arsenal memenangi Liga Europa.

Kiper Arsenal itu menatap partai final Liga Europa kontra Chelsea, klub yang juga membesarkan namanya. Ini adalah laga terakhir Cech sebelum gantung sarung tangan.

Selepas resmi pensiun sebagai pesepakbola, Cech kabarnya sudah ditunggu posisi baru. Sky Sports melaporkan Chelsea berminat memulangkannya sebagai direktur olahraga.




Chelsea memang membutuhkan direktur olahraga baru sepeninggal Michel Emenalo November 2017. Cech tentu diharapkan bisa menjadi jembatan antara direksi dan manajer untuk bisa membentuk skuat yang tangguh.

Dalam dua tahun terakhir, Chelsea memang terbilang kurang gesit di bursa transfer karena tidak ada lagi sosok seperti Emenalo. Cech sebagai salah satu mantan pemain top The Blues tentu bisa jadi daya tarik untuk mendatangkan penggawa baru.

Kabar ini di satu sisi tentu mengganggu fokus Arsenal dalam persiapan menuju final Liga europa. Apalagi Cech bakal jadi starter di pertandingan ini dan banyak yang menilai isu adalah cara Chelsea untuk melemahkan kekuatan lawannya.




Tapi, Cech buru-buru mengklarifikasi kabar yang beredar seraya menegaskan bahwa masa depannya baru akan dibahas selepas final Liga Europa di Baku 29 Mei.

"Terlepas dari pemberitaan hari ini (Selasa kemarin), seperti yang saya sudah bilang kepada semua orang sebelumnya, saya akan membuat keputusan soal masa depan saya setelah laga terakhir musim ini (final Liga Europa)," ujar Cech di akun twitternya.

"Kini fokus penuh saya adalah menjuarai Liga Europa bersama Arsenal."
(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com