sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 13:17 WIB

Pulisic Datang, Chelsea Siap Ditinggal Hazard?

Doni Wahyudi - detikSport
Christian Pulisic mengidolai Eden Hazard, akankah dia jadi penggantinya di Chelsea? (Twitter) Christian Pulisic mengidolai Eden Hazard, akankah dia jadi penggantinya di Chelsea? (Twitter)
London - Christian Pulisic akhirnya resmi tiba di Chelsea. Menjadikan Eden Hazard sebagai panutan, apakah Pulisic itu bakal mengisi kekosongan yang ditinggal Hazard?

Sudah resmi dikontrak dengan durasi 5,5 tahun pada Januari 2019, Pulisic langsung dipinjamkan Chelsea ke Borussia Dortmund untuk menuntaskan musim di sana. Pekan lalu, untuk kali pertama dia tiba di London demi beradaptasi dengan klub barunya.

Pulisic datang ke Chelsea saat klub tersebut tengah diterpa isu akan ditinggal Eden Hazard. Gelandang asal Belgia itu sudah lama santer dikabarkan akan gabung Real Madrid.



"Itu luar biasa, menyaksikan apa yang bisa diperbuat Hazard. Dia adalah pemain untuk dicontoh dan saya ingin seperti dia," ucap Pulisic dalam wawancaranya dengan BBC.

"Jelang adalah pamutan. Bodoh jika ada pemain yang ingin sama seperti dia," lanjut Pulisic.

Baru berusia 20 tahun, Pulisic punya sederet rekor gemilang baik di Dortmund maupun bersama Timnas Amerika Serikat.

Dia kini merupakan pemain Amerika Serikat paling mahal sepanjang masa, juga menjadi yang termuda yang pernah menjabat ban kapten. Pulisic kini memegang rekor sebagai pemain termuda yang bikin gol di Kualifikasi Piala Dunia, pemain non-Jerman termuda yang bikin gol di Bundesliga, dan pemain termuda Dortmund di Liga Champions.



"Liverpool dan City adalah dua klub hebat yang menjalani musim hebat, tapi saya sudah melihat Chelsea berkompetisi menghadapi klub-klub besar dan tampil bagus menghadapi mereka musim ini."

"Kami igin datang dengan mentalitas kemenangan dan langsung bersaing dengan mereka," tegas Pulisic saat ditanya persaingan Liga Inggris musim depan. (din/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed