sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 13:46 WIB

Ander Herrera Pergi, Manchester United Kejar Ivan Rakitic

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester United mengincar gelandang Barcelona Ivan Rakitic. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images) Manchester United mengincar gelandang Barcelona Ivan Rakitic. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Manchester - Setelah kehilangan Ander Herrera, Manchester United membidik penggantinya. Dia adalah gelandang Barcelona Ivan Rakitic.

Herrera meninggalkan MU secara cuma-cuma setelah kontraknya habis di akhir musim 2018/19. Selain itu, Setan Merah juga terancam ditinggal Paul Pogba, yang sedang gencar dikaitkan dengan Real Madrid.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menginginkan sebanyak-banyaknya enam pemain baru untuk musim depan. Berdasarkan laporan Daily Record, MU sedang berusaha mendatangkan Rakitic dari Barcelona.


Pesepakbola Kroasia itu menjadi salah satu dari beberapa pemain Barca yang santer dikabarkan akan dijual. Meski menjalani lima musim yang sukses di Camp Nou, Rakitic kemungkinan akan tergeser oleh rekrutan baru, Frenkie de Jong.


Barca berharap bisa mendapatkan 48 juta pound sterling (Rp 886,9 miliar) dari penjualan Rakitic. Namun, MU tengah berupaya untuk mendatangkan Rakitic di sekitaran 30 juta pound (Rp 554 juta).

Rakitic masih terikat kontrak hingga 2021 di Barcelona. Usai memenangi gelar juara LaLiga pada akhir April silam, runner-up Piala Dunia 2018 itu mengaku masih berharap bisa dipertahankan.

"Aku tidak bisa melihat diriku bermain di tempat lain dalam karierku, dan aku berharap klub datang padaku dengan berita mengenai kesepakatan yang akan segera muncul," ucap Rakitic.

--
GBP 1 = Rp18.478


(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com