sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 16:53 WIB

Van Persie: Solskjaer Akan Bawa MU Bangkit Musim Depan

Putra Rusdi K - detikSport
Manchester United diminta bersabar pada Manchester United, dia dinilai sosok yang tepat duduk di kursi manajer (Dan Mullan/Getty Images) Manchester United diminta bersabar pada Manchester United, dia dinilai sosok yang tepat duduk di kursi manajer (Dan Mullan/Getty Images)
Manchester - Robin van Persie yakin Ole Gunnar Solskjaer adalah sosok yang tepat untuk Manchester United. Setan Merah hanya perlu bersabar untuk kembali tampil gemilang.

MU sempat tampil gemilang di awal kedatangan Solskjaer sebagai manajer interim pada Desember lalu. Mereka melaju dengan meraih 14 kemenangan dan hanya tiga kali kalah dalam 19 laga.

Salah satu kemenangan Setan Merah diraih di markas Paris Saint-Germain 3-1 yang membawa mereka ke lolos ke perempat final Liga Champions. Usai rentetan hasil positif tersebut, Solskjaer diangkat sebagai manajer permanen dengan kontrak tiga tahun.



Setelah itu penampilan MU justru jeblok, Mereka hanya menang dua kali dalam 10 laga terakhir. Hal tersebut membuat keraguan terhadap kapasitas Solskjaer untuk memimpin Setan Merah di musim depan muncul

Namun, Van Persie tetap yakin Solskjaer adalah sosok yang tepat bagi klub pujaan publik Old Trafford tersebut. Ia merasa The Baby-Faced Assassin hanya butuh waktu untuk mengembalikan kejayaan MU.

"Kehadirannya, cara dia berada di klub adalah cara yang tepat menurut saya. Dia positif, dia ingin mencapai hal-hal besar dengan klub dan itu adalah satu-satunya langkah ke depan,"ujar Van Persie dilansir dari BBC Sport.




"Dia adalah seorang pria untuk klub ini, dia bermain di sana selama lebih dari 10 tahun, dia memenangkan Liga Champions - sebenarnya golnya membuat mereka meraih Liga Champions (pada tahun 1998-99) - jadi dia memiliki peran besar selama bertahun-tahun di klub."

"Dia menjadi pelatih tim reserve, dia adalah Manchester United. Serupa, tapi dengan cara yang berbeda, dengan Ferguson. Dia adalah Manchester United dan Solskjaer adalah Manchester United juga."

"Semua orang pernah berada dalam posisi ini. Dia memiliki periode pertama yang fantastis - sekarang 12 pertandingan terakhir menjadi sulit. tapi, oke, musim depan mereka bangkit dan melaju lagi," tambahnya. (pur/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com