sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 19:48 WIB

Ada Aubameyang di Balik Kepindahan Pulisic ke Chelsea

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Christian Pulisic meminta nasihat Pierre-Emerick Aubameyang sebelum pindah ke Chelsea. (Foto: Lintao Zhang / Getty Images) Christian Pulisic meminta nasihat Pierre-Emerick Aubameyang sebelum pindah ke Chelsea. (Foto: Lintao Zhang / Getty Images)
London - Christian Pulisic telah resmi berseragam Chelsea. Sebelum hijrah ke London, Pulisic mengaku meminta nasihat dari teman baiknya, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pulisic dan Aubameyang akan reuni di Premier League musim depan. Pulisic resmi digaet Chelsea sejak Januari lalu tapi menghabiskan sisa musim 2018/19 sebagai pemain pinjaman di Borussia Dortmund.

Sementara itu Aubameyang lebih dahulu meninggalkan Signal Iduna Park untuk bergabung Arsenal di musim dingin 2018. Selama 1,5 musim striker Gabon tersebut sukses menceploskan total 41 gol plus 2 assist dalam 64 penampilan yang membantu the Gunners mencapai final Piala Liga musim lalu dan final Liga Europa di musim ini.


Pulisic mengaku dekat dengan Aubameyang meski hanya 2,5 tahun bersama-sama di Dortmund. Pesepakbola berusia 20 tahun itu mengungkapkan bahwa Aubameyang banyak membantunya setelah menjalin kesepakatan transfer ke Chelsea.

"Ketika kemungkinan transferku ke Chelsea terbuka, aku menghubungi dia," Pulisic mengaku kepada Standard Sport. "Sekalipun Pierre-Emerick sudah meninggalkan Dortmund untuk Arsenal, kami masih berubungan."


"Aku sudah sering berbicara dengan dia sejak dia pindah ke sini. Aku menanyakan bagaimana di London dan lain-lain. Dia suka di sini kok. Dia itu tipe orang yang tinggal di kota besar, Anda bisa melihatnya dan dia mengatakan kepadaku tentang beberapa tempat yang bagus untuk dikunjungi."

"Itu dulu adalah pertemanan yang sangat baik ketika kami bermain untuk Dortmund bersama selama beberapa tahun. Dia ada ketika pertama kalinya aku masuk ke tim utama dan kami punya permainan yang bagus di atas lapangan," sambung pesepakbola Amerika Serikati itu.

"Dia banyak mengajariku. Itu adalah salah satu hal terkeren tentang dia. Dia itu sangat rendah hati dan mungkin orang-orang tidak tahu hal itu tentang dia. Dia memang jauh lebih tua dariku tapi dia selalu menjagaku."


(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed