sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Mei 2019 10:00 WIB

Van Persie: Arsenal Akan Segera Bisa Bersaing di Liga Inggris

Redzi Arya Pratama - detikSport
Arsenal di Liga Inggris 2018/2019. (Foto: REUTERS/Scott Heppell) Arsenal di Liga Inggris 2018/2019. (Foto: REUTERS/Scott Heppell)
London - Robin van Persie mempunyai keyakinan tinggi pada Arsenal. The Gunners diyakini akan bisa bersaing untuk memperebutkan trofil Liga Inggris.

Dalam tiga musim terakhir, Arsenal gagal finis empat besar. Pada 2018/2019 dan 2017/2018, Gudang Peluru finis kelima. Sementrara pada musim 2016/2017, Arsenal menempati posisi keenam.

Arsenal tertinggal jauh dari juara Liga Inggris musim lalu, Manchester City pada musim lalu. Arsenal mengumpulkan 70 poin, berjarak 28 angka dari The Citizens.

Meski Arsenal tertinggal jauh, Van Persie yakin bahwa tim yang kini diasuh oleh Unai Emery itu akan bisa bersaing untuk memenangi gelar juara Liga Inggris.




"Tentu mereka bisa, ya, karena mereka sebenarnya sudah dekat. Mereka dekat dengan gelar dalam beberapa tahun," kata Van Persie di BBC.

"Semuanya ada periode tersendiri. Sekarang ada Manchester City yang sangat luar biasa. Memenangi titel secara beruntun sangat spesial. Itu menunjukkan mereka adalah tim layak."

"Tapi semua ada fasenya. Mungkin Pep Guardiola akan pergi tahun depan dan itu akan berdampak bagi klub. Mungkin Liverpool akan mengambil alih dan mendominasi dalam beberapa tahun selanjutnya. Tapi saya mendoakan yang terbaik bagi Arsenal untuk memenangi titel. Saya tahu betapa sulitnya itu," tambah dia.


(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed