sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Mei 2019 18:11 WIB

Chelsea Takkan Halangi Sarri Gabung Juventus, Asalkan...

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Chelsea tak akan menghalangi Maurizio Sarri kalau ingin bergabung Juventus. (Foto: David Klein/Reuters) Chelsea tak akan menghalangi Maurizio Sarri kalau ingin bergabung Juventus. (Foto: David Klein/Reuters)
London - Maurizio Sarri merupakan salah satu pelatih incaran Juventus. Chelsea tidak akan menghalangi apabila sisa kontrak Sarri dibayar.

Setelah memutuskan berpisah dengan Massimiliano Allegri, Juventus kini berburu pelatih baru untuk musim depan. Sarri masuk dalam daftar buruan Bianconeri bersama Simone Inzaghi, yang saat ini masih melatih Lazio.

Kontrak Sarri di Chelsea masih tersisa setahun, dengan opsi tambahan setahun lagi. Namun Juve meyakini bahwa pelatih berusia 60 tahun itu akan mau-mau saja kembali ke Italia di musim panas.


Meski begitu, peraih Scudetto delapan kali beruntun tersebut tidak akan membuat pendekatan formal sampai Chelsea berduel dengan Arsenal di final Liga Europa, 29 Mei.


Sarri memang di ambang pemecatan di awal musim ini. Namun, The Blues tidak lagi berhasrat untuk mencopot mantan arsitek Napoli itu setelah Eden Hazard cs mampu finis ketiga di klasemen akhir Liga Inggris, yang berarti lolos otomatis ke fase grup Liga Champions 2019/20.

Standard Sport melaporkan bahwa Chelsea tidak akan menghalangi Sarri kalau memang ingin bergabung Juventus. Syaratnya, sisa kontrak Sarri senilai 5 juta pound sterling (Rp 91,4 miliar) mesti dibayarkan kepada Si Biru sebagai kompensasi.

Disebutan pula Juventus tidak akan keberatan dengan tuntutan tersebut. Sedangkan masa depan Sarri akan ditentukan dalam pembicaraan dengan bos-bos Chelsea usai final Liga Europa.


(rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com