sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 25 Mei 2019 18:10 WIB

Ayo City, Rekrut De Ligt

Randy Prasatya - detikSport
Matthijs de Ligt dianggap cocok untuk menggantikan Vincent Kompany. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Matthijs de Ligt dianggap cocok untuk menggantikan Vincent Kompany. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
London - Manchester City tak lagi diperkuat Vincent Kompany di musim depan. Dietmar Hamann percaya Matthijs de Ligt dapat menggantikan peran Kompany.

Kompany telah menyatakan hengkang dari Etihad Stadium dan akan bergabung dengan Anderlecht sebagai pemain sekaligus pelatih. Kepergian bek 33 tahun itu kini harus diganti dengan cepat.

Peran Kompany dalam mengisi lini belakang City terbilang krusial. Selain menjadi pilihan utama, dia juga adalah kapten The Citizens.

Mantan pemain Liverpool dan City, Hamman, menilai Nicolas Otamendi, John Stones, dan Aymeric Laporte belum bisa memainkan peran seperti Kompany. City harus segera membeli De Ligt dari Ajax Amsterdam sebagai penggantinya.


"Luar biasa untuk berpikir bahwa City menghabiskan lebih dari 150 juta pound sterling untuk Otamendi, Stones, dan Laporte. Tidak satu pun dari mereka yang menjadi seperti Kompany - dan harganya sekitar (saat itu) 8 juta pound sterling," kata Hamann seperti dikutip dari Mirror.

"City memiliki lubang besar yang harus ditambal setelah Kompany keluar dan menurut saya hanya ada satu kandidat - Matthijs de Ligt," sambungnya.

De Ligt baru akan berusia 20 tahun pada 12 Agustus mendatang. Meski masih muda, dia sudah didapuk sebagai kapten Ajax.

"Ada yang mengatakan dia terlalu muda, tapi saya tidak setuju dengan itu. Terkadang Anda hanya menemukan orang aneh dan itulah De Ligt - berusia 19 tahun dengan karakter seperti berusia 25 tahun dan bermain seperti anak berusia 30 tahun," ujar Hamann.

"Dia telah memimpin Ajax musim ini dan merupakan pemimpin yang lahir mutlak. Dia adalah orang yang dapat membawa tongkat Kompany selanjutnya," tegasnya.

(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed