sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Mei 2019 10:05 WIB

Karena Alisson Bisa Lebih Baik Lagi Musim Depan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Alisson Becker diyakini bisa tampil lebih oke lagi musim depan (Phil Noble/Reuters) Alisson Becker diyakini bisa tampil lebih oke lagi musim depan (Phil Noble/Reuters)
Marbella - Alisson Becker langsung tokcer di musim perdananya bersama Liverpool. Tapi rival harus mewaspadai karena itu baru awal dan Alisson bisa lebih baik lagi.

Alisson didatangkan dari AS Roma musim panas lalu dengan banderol 66,5 juta pound sterling, yang sempat menjadikannya kiper termahal dunia. Liverpool rela membobol kasnya untuk memboyong Alisson karena performa Simon Mignolet dan Loris Karius yang mengecewakan.

Keputusan Liverpool berbuah manis ketika Alisson memainkan peran penting dalam laju luar biasa Liverpool di Liga Inggris dan Liga Champions musim ini. Memang The Reds gagal juara Premier League setelah kalah satu poin dari Manchester City, tapi Alisson berhak menerima sarung tangan emas karena hanya kebobolan 22 gol dan mencatatkan 21 clean sheets.




Selain itu, Alisson juga berperan besar mengantarkan Liverpool melaju ke final Liga Champions berkat sejumlah penyelamatan gemilangnya. Di antaranya saat menghadapi Napoli di matchday terakhir fase grup dan leg kedua semifinal.

"Ketika Anda adalah pendatang baru di Premier League, Anda selalu butuh waktu untuk beradaptasi. Tapi, dia mampu beradaptasi dengan cepat," ujar pelatih kiper Liverpool, John Achterberg, di situs resmi klub.

"Ada beberapa area di mana dia harus beradaptasi dulu, tapi sisanya sudah otomatis. Kami sudah berlatih keras untuk mengantisipasi hal-hal yang terjadi dalam hal agresivitas, pemain yang coba menghalangi, dan lainnya. Jadi saya rasa dia sudah punya persiapan bagus," sambungnya.




"Jika Anda tampil seperti dia - dan kami masih punya satu laga lagi - maka akan sangat sulit ditaklukkan. 21 clean sheet di liga! Dia tampil sangat bagus dan mungkin salah satu yang terbaik di dunia, jadi kami tidak bisa komplain apapun."

Alisson kini punya satu laga penting lainnya menghadapi Tottenham Hotspur di final Liga Champions. Achterberg meyakini kiper asal Brasil itu bisa tampil lebih oke lagi musim depan.

"Semoga saja kami bisa lebih baik musim depan; selalu ada detail-detail kecil yang membuat kami lebih baik. Kami sudah membicarakan itu dengan Ali dan semoga saja bisa meningkatkannya musim depan. Misi kami adalah untuk melakukan itu lagi," demikian Achterberg.




Simak Juga "Adu Jago Alisson Vs Lloris Jelang Final Liga Champions":

[Gambas:Video 20detik]

(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed