sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Mei 2019 12:32 WIB

Sepatu Butut Jack Grealish dan Kembalinya Aston Villa ke Premier League

Randy Prasatya - detikSport
Jack Grealish menjadikan sepatu usangnya sebagai jimat keberuntungan. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) Jack Grealish menjadikan sepatu usangnya sebagai jimat keberuntungan. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
London - Aston Villa berhasil promosi ke Premier League. Jack Grealish selaku kapten main dengan sepatu robek di laga penentu.

Aston Villa berhasil mengalahkan Derby County 2-1 pada laga final playoff Championship di Wembley, Senin (27/5/2019) malam WIB. Gol-gol Villa dikemas oleh Anwar El Ghazi dan John McGinn. Derby sekali membalas lewat Jack Marriott .

Tak ada nama Grealish di daftar pencetak gol pada laga itu, tapi perhatian kepada si kapten Villa itu cukup mencolok. Grealish turun dengan sepatu yang sudah usang, bahkan bagian kulit sepatunya sudah terkelupas.


Foto: Catherine Ivill/Getty Images

Grealish bukannya tak punya uang dan sponsor untuk menggunakan sepatu yang lebih baik. Sepatu itu memang sengaja dipakai karena beberapa kali memberinya keberuntungan.

"Saya mendapat beberapa gol dan saya bikin beberapa assist dan dipikir-pikir ini adalah sepatu keberuntungan saya, saya harus mempertahankannya," kata Grealish dalam wawancaranya dengan Sky Sports.

Grealish tidak hanya menyita perhatian soal sepatunya. Pemain 23 tahun itu juga selalu tampil ngotot, luka di pelipis kiri setelah berbenturan dalam duel udara menjadi bukti.

Villa adalah tempat pertama kali Grealish menimba ilmu sepakbola. Dia sempat punya peluang untuk pergi dari klubnya pada akhir musim lalu, namun urung dilakukan setelah memilih setia dengan tim yang kala itu sedang terdegradasi.

(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com