sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Mei 2019 10:45 WIB

Karena Shaqiri Tetap Penting untuk Liverpool

Redzi Arya Pratama - detikSport
Meski jarang main, Xherdan Shaqiri tetap penting untuk Liverpool (Phil Noble/Reuters) Meski jarang main, Xherdan Shaqiri tetap penting untuk Liverpool (Phil Noble/Reuters)
Liverpool - Xherdan Shaqiri memang jarang main musim ini. Tapi bukan berarti Shaqiri tidak punya peran apapun untuk laju apik Liverpool.

Shaqiri menjadi salah satu rekrutan Si Merah musim panas lalu. Kemampuannya bermain sebagai winger atau playmaker cukup membantu Liverpool dalam merotasi lini serangnya.

Dari 30 laga yang dimainkannya musim ini, Shaqiri hanya 14 kali menjadi starter. Dari jumlah penampilannya itu, pemain asal Swiss tersebut membuat enam gol dan lima assists.




Meski cuma jadi pelapis, Shaqiri sempat beberapa kali berperan penting dalam kemenangan Liverpool. Ia membuat dua gol ketika Liverpool menang 3-1 atas Manchester United Desember 2018.

Lalu mencatat assist pada gol penentu kemenangan Liverpool 3-2 atas Newcastle United ang dibuat Divock Origi.

Yang terakhir, pemain asal Swiss itu juga membuat assist untuk gol kedua Georginio Wijnaldum ketika The Reds membantai Barcelona 4-0 di leg kedua semifinal Liga Champions.




Klopp pun lantas memberikan pujian Shaqiri yang tak banyak main jadi starter. Pada wawancara dengan Viasport Football, Klopp sempat diminta menebak para pemainnya saat masih anak-anak. Manajer asal Jerman itu langsung berkomentar saat melihat foto Shaq.

"Saya pikir anak ini dari Swiss. Dia pasti Shaqiri. Seorang pemain dan duta untuk negaranya," ujar Klopp dikutip Liverpool Echo.

"Saya sangat senang memilikinya. Saya tahu orang-orang berpikir dia tak bermain cukup banyak. Dia mungkin punya pikiran sama. Tapi dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami sepanjang musim," tambah dia.


(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed