sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Mei 2019 11:58 WIB

Cech Tunggu Sampai 30 Juni untuk Tentukan Langkah Usai Pensiun

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Arsenal, Petr Cech. (Foto: Phil Noble/Reuters) Pemain Arsenal, Petr Cech. (Foto: Phil Noble/Reuters)
Baku - Petr Cech gagal mengakhiri karier dengan manis. Dia akan pensiun bulan depan, masih menunggu kontraknya dengan Arsenal habis untuk menentukan langkah.

Arsenal menelan kekalahan 1-4 dari Chelsea di final Liga Europa 2018/2019. Di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB, gawang yang dikawal oleh Cech bergantian dibobol oleh Olivier Giroud, Pedro Rodriguez, dan dua kali oleh Eden Hazard.

Pada musim ini, Arsenal pun puasa gelar. Tak cuma itu, tim London utara juga gagal ke Liga Champions.

Cech sudah memutuskan akan menggantung sarung tangan saat musim ini berakhir. Kontraknya dengan Arsenal memang akan berakhir pada 30 Juni 2019.




Kabarnya, Cech akan direkrut Chelsea untuk menduduki jabatan direktur olahraga. Mengenai rumor itu, pemain asal Republik Ceko itu memberi jawaban.

"Mudah untuk bilang bahwa kami tak meraih apa-apa, kami tak meraih piala dan kami sudah kalah di laga final ini. Tapi, kami bisa meyakinkan semua orang bahwa kerja yang sudah kami lakukan musk ini akan membuat kami lebih kuat," kata Cech di situs UEFA.

"Saya ingin mengangkat trofi, lalu duduk dan berpikir. Sampai 30 Juni saya masih pemain Arsenal dan saya tak akan memutuskan apapun," dia menambahkan.

(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com