ADVERTISEMENT

Van Gaal: Man United Butuh Manajer Berpengalaman, Bukan Solskjaer

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 04 Jun 2019 00:38 WIB
Ole Gunnar Solskjaer gagal mengangkat performa Manchester United. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta - Manchester United masih tampil naik-turun di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. The Red Devils dinilai butuh manajer yang lebih berpengalaman.

Solskjaer ditunjuk menjadi manajer MU menggantikan Jose Mourinho. Di bawah asuhan manajer asal Norwegia itu, Man United sempat melaju tak terkalahkan dalam 11 pertandingan.

Dengan performa yang tak konsisten itu, Man United akhirnya cuma finis keenam di Liga Inggris musim lalu. Mereka pun gagal lolos ke Liga Champions, bahkan harus berlaga di Liga Europa sejak babak kualifikasi.

Eks manajer Man United, Louis van Gaal, menyebutkan bahwa Solskjaer masih terlalu hijau untu klub sekelas Setan Merah. Apalagi, pengalaman melatihnya masih minim.




Sebelum MU, Solskjaer menangani Cardiff City dan Molde. Dia juga pernah menjadi peracik strategi tim reserve Man United.

"Saya terkejut bahwa dia mendapatkan pekerjaan itu terlepas dari rentetan kemenangan saat start. Karena Manchester United merupakan salah satu klub terbesar di dunia yang membutuhkan manajer yang berpengalaman," kata Van Gaal di Daily Star.

"Bukan manajer yang baru menangani satu atau dua tim dan pada level rendah. Juga dengan Solskjaer, mereka akan memberikan tuntutan meski dia merupakan eks pemain," dia menambahkan.





(cas/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT