sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Jun 2019 21:30 WIB

Swansea dan MU Capai Kesepakatan untuk Transfer Daniel James

Randy Prasatya - detikSport
Daniel James selangkah lagi jadi pemain Manchester United. (Foto: Stu Forster/Getty Images) Daniel James selangkah lagi jadi pemain Manchester United. (Foto: Stu Forster/Getty Images)
Swansea - Swansea City telah mengonfirmasi bahwa Daniel James akan gabung Manchester United. Hal itu disampaikan lewat situs resmi Swansea.

"Swansea City mengonfirmasi bahwa klub telah menyetujui persyaratan transfer dengan Manchester United untuk pemain winger, Daniel James," tulis pernyataan Swansea.

"Klub Premier League (Man United) juga telah menyetujui persyaratan pribadi dengan James, 21 tahun, menyusul keberhasilan tes medis di Old Trafford."

Pihak MU juga sudah mengeluarkan pernyataan terkait bakal bergabungnya James. The Reds Devils mengaku senang atas transfer ini.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa pada prinsipnya kami telah menyetujui persyaratan dengan Swansea City dan Daniel James untuk transfernya. Daniel telah berhasil menyelesaikan medis di Kompleks Pelatihan Aon," tulis keterangan MU.


Transfer ini belum sepenuhnya tuntas. Pihak Swansea menyebut bahwa penuntasan keseluruhannya baru akan dilakukan pada 11 Juni 2019, saat bursa transfer internasional FIFA dibuka.

James adalah pemain berpaspor Wales. MU kabarnya akan menebus James dengan harga 15 juta pound sterling dan bisa meningkat menjadi 18 juta pound sterling.

James menimba ilmu sepakbola dari tim junior Swansea. Karier profesionalnya dimulai pada Januari 2016 saat Swansea kalah dari Oxford United di Piala FA.

Total ada 39 penampilan yang dimainkan James bersama Swansea. Dia mampu mencetak enam gol di semua ajang.

(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com