sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 08 Jun 2019 04:00 WIB

Guardiola: Liga Inggris Surga untuk Melatih

Lucas Aditya - detikSport
Manajer Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Manajer Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Manchester - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengungkapkan bahwa atmosfer Liga Inggris yang terbaik. Dia membandingkannya dengan dua liga yang pernah dijajal.

City dan Guardiola mendominasi kompetisi domestik di Inggris. The Citizens memenangi Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Dominasi City itu tak didapat dengan instan. Guardiola sempat kesulitan saat tahun pertama menangani tim Manchester biru. Dia gagal menyumbangkan trofi pada tahun pertama bersama City.

Dukungan para suporter City yang tak pernah mencemooh dirinya begitu dikenang oleh Guardiola. Utamanya hal itu terjadi pada musim pertama.




"Tak ada tempat yang lebih baik untuk bekerja menjadi manajer dibandingkan di Inggris. Saya sudah pernah melatih di Spanyol dan Jerman, saya membayangkan Italia mirip dengan Spanyol, jadi tak ada tempat lebih baik," kata Guardiola di Football Italia.

"Dalam banyak tempat, fans mencemooh anda andai anda tak menang, tapi di sana, mereka selalu mendukung. Saya mempunyai satu kaos biru, saya bagian dari anda."

"Saya ingat bahwa tahun pertama sungguh sulit, setelah kekalahan di Liga Champions melawan Monaco, Premier League tak bagus, tapi semua orang masih mendukung anda."

"Itulah mengapa saya senang untuk bisa menghargai keyakinan yang mereka miliki pada diri saya dan para pemain asuhan saya. Yang terbaik akan hadir," dia menambahkan.




Tonton juga video Bukan Guardiola yang DIburu Nyonya Tua:

[Gambas:Video 20detik]

(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com