sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 08 Jun 2019 17:54 WIB

Tottenham dan Inggris Kalah dalam Sepekan, Kane: Rasanya Sakit Banget

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Harry Kane menelan dua kekalahan dalam satu pekan (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters) Harry Kane menelan dua kekalahan dalam satu pekan (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
London - Harry Kane sedang patah hati. Dalam rentang waktu satu pekan, Kane menelan dua kekalahan sekaligus.

Pada Sabtu (1/6/2019), Kane bersama Tottenham Hotspur kalah di final Liga Champions. Tottenham harus puas jadi runner-up setelah kalah 0-2 dari Liverpool.

Tak sampai satu minggu, Kane kembali harus kecewa. Tim nasional Inggris dikalahkan Belanda di semifinal UEFA Nations League.

Dalam pertandingan yang digelar di Estadio D. Afonso Henriques, Kamis (6/6/2019), Inggris kalah 1-3 dari Belanda lewat babak perpanjangan waktu usai imbang 1-1 di waktu normal. Kane masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua di laga tersebut.

Kane menyebut rasa sakit dari dua kekalahan itu akan terasa selama jeda musim panas. Namun ia bertekad untuk mengambil pelajaran dari pekan menyakitkan itu.

"Sakit, sangat menyakitkan. Tentu saja pekan ini bisa saja sangat berbeda dan sebagai seorang atlet profesional, itulah yang Anda impikan, Anda memimpikan mengangkat trofi dan memenangi pertandingan," ujar Kane seperti dilansir Sky Sports.

"Jadi sakitnya akan terasa sampai musim panas, ini bukan sesuatu yang bisa begitu saja disingkirkan dari pikiran. Tapi saya kira ini penting, bukan cuma buat saya tapi juga semua yang melewati tahun yang berat, agar menyegarkan kembali pikiran dan tubuhnya sebanyak mungkin."

"Kemudian semua akan datang dengan cepat, tahu-tahu kami akan berlaga di Premier League lagi dan kami akan bicara lagi."

"Tapi ini menyakitkan, tidak ada hal lain yang bisa saya katakan. Saya ingin menang dan anak-anak mau menang dan teman-teman di Spurs ingin menang, tapi ini bukan pekannya kami. Sebagai seorang atlet, Anda harus menerimanya dan satu-satunya yang bisa Anda lakukan adalah belajar dari sana," katanya.

(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed