sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 09 Jun 2019 23:19 WIB

'Man United Butuh Banyak Pemain Potensial, Bukan 1-2 Bintang Mahal'

Lucas Aditya - detikSport
Pemain mahal Manchester United, Paul Pogba dan Alexis Sanchez. (Foto: Peter Powell/Reuters) Pemain mahal Manchester United, Paul Pogba dan Alexis Sanchez. (Foto: Peter Powell/Reuters)
Manchester - Manchester United disarankan untuk tak menghamburkan uang untuk mendatangkan 1-2 dua pemain bintang saja. The Red Devils disebut lebih butuh pemain potensial.

Dalam beberapa musim belakangan, MU gemar mendatangkan pemain dengan harga selangit. Dari Angel Di Maria, hingga yang terakhir Alexis Sanchez.

Hingga saat ini, pemain termahal Setan Merah adalah Paul Pogba. Ditebus 89 juta pound sterling, dia belum bisa menunjukkan performa maksimal hingga terus menjadi sorotan. Selain itu masih ada Romelu Lukaku dan Fred.

MU dikaitkan lagi dengan beberapa pemain mahal di bursa transfer musim panas ini. Bek Napoli, Kalidou Koulibaly, merupakan salah satunya. Yang kabarnya tebusan untuk pemain Senegal itu ditawar 84 juta pound sterling.




Eks pemain depan MU, Wayne Rooney, memberi saran untuk manajer tim Manchester merah, Ole Gunnar Solskjaer.

"Buat Ole, saya kira hal pertama yang harus dia lakukan adalah mencoba dan membangu skuat. Saya tak berpikir membawa satu atau dua pemain dengan harga 100 juta pound sterling akan membantu skuat dan para pemain yang ada di sana," kata Rooney di BBC.

"Saya pikir dia ingin mencoba dan mencari mungkin lima atau enam pemain yang mempunyao potensi unruk menjadi pemain top, tapi anda tak boleh menggelontorkan dana 120 juta pound atau 130 juta pound pada para pemain ini."

"Saya pikir anda menebus 30 juta pound sterling, 40 juta pound sterling lalu mencoba untuk meningkatkan performa mereka, yangmana akan juga memberi anda pemain-pemain dengan masa yang panjang serta bisa memungkinkan anda untuk membangun skuat di sekitar lima atau enam pemain yang datang, ditambah beberapa pemain yang masih ada di sana," dia menambahkan.


(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed