sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Jun 2019 23:23 WIB

Susah Move On dari Ferguson, Man United Tak Kunjung Bangkit

Lucas Aditya - detikSport
Manchester United di Liga Inggris musim lalu. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Manchester United di Liga Inggris musim lalu. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta - Manchester United masih belum bisa mengulang kejayaan seperti saat ditangani Sir Alex Ferguson. Bayang-bayang manajer Skotlandia itu bikin Setan Merah tak kunjung bangkit.

The Red Devils sudah nyaris sewindu puasa gelar Liga Inggris. Terakhir Man United menjadi juara Liga Inggris pada musim 2012/2013, saat musim pamungkas Ferguson.

Setidaknya ada lima juru taktik, termasuk caretaker, yang menangani MU pasca Ferguson. Louis van Gaal dan Jose Mourinho merupakan nama besar yang pernah menangani Man Unted.

Van Gaal membawa MU memenangi Piala FA. Sementara The Special One menjuarai Liga Europa, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.

Eks kiper MU, Anders Lindegaard, menjadi saksi peralihan dari Fergie ke suksesornya. Pemain asal Denmark itu mengungkapkan alasan mengapa MU tak kunjung bisa mendominasi lagu di Liga Inggris.




"Saya tak merasakannya sebagai penuaan. Itu lebih seperti kami tak bisa menyesuaikan diri dengan cara hidup yang baru," kata Lindegaard di FourFourTwo.

"Itu tampak seperti mengisi iPhone dengan charger Nokia. Perlahan-lahan tak ada perkembangan. Siapa yang akan mengangkat klub setelah bos?"

"Moyes dan semua orang dengan pengaruh besar di United menjadi sasaran empuk. Dan saya menolak untuk menunjuk satu individu."

"Setiap kali tim mendapatkan satu hasil buruk, saya mendengar usulan untuk manajer baru, menyingkirkan setengah tim dan merekrut pemain baru."

"Saya membayangkan itu bukanlah pekerjaan mudah untuk bekerja di lingkungan seperti itu," dia menambahkan.


(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed