sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Jun 2019 09:03 WIB

Diminati Barcelona, Robertson Tak Akan Pergi dari Liverpool

Redzi Arya Pratama - detikSport
Andrew Robertson takkan tinggalkan Liverpool meski diminati Barcelona (Catherine Ivill/Getty Images) Andrew Robertson takkan tinggalkan Liverpool meski diminati Barcelona (Catherine Ivill/Getty Images)
Liverpool - Performa Andrew Robertson bersama Liverpool membuat Barcelona tertarik mendatangkannya. Tapi, Robertson diyakini takkan pergi dari Anfield.

Robertson menjadi bek kiri tak tergantikan di skuat Si Merah. Bersama Trent Alexander-Arnold, Robertson punya atribut lengkap dalam bertahan maupun menyerang.

Selain berhasil memberikan trofi Liga Champions untuk Liverpool, Robertson juga memperlihatkan statistik mentereng. Ia membuat 13 assists di semua ajang musim 2018/2019. Hanya kalah dua assist dari Alexander-Arnold.




Kemampuan Robertson membuat Barcelona dikabarkan tertarik mendatangkannya. Los Cules dikabarkan membutuhkan bek kiri agresif sebagai suksesor jangka panjang Jordi Alba.

Meski begitu, legenda Liverpool, Kenny Dalglish, sangat yakin Robertson akan bertahan. Menurutnya kapten Skotlandia itu tak punya alasan untuk angkat kaki dari The Reds.

"Setiap pagi Robertson akan merasa seperti hari Natal. Karena itu saya tak percaya dia ingin meninggalkan Liverpool untuk klub di dalam maupun luar Inggris," ujar Dalglish kepada Sunday Post dikutip Dailymail.




"Saya tahu dia dihubungkan dengan beberapa klub raksasa Eropa. Tapi mengapa dia meninggalkan Liverpool? Tolong beritahu alasannya kepada saya. Lagipula dia sudah bermain di luar negeri. Setidaknya itu yang sempat saya rasakan ketika pindah dari Skotlandia ke Inggris untuk bergabung dengan Liverpool dari Celtic," sambungnya.

"Andy punya hal untuk bangga atas apa yang dia berikan kepada Liverpool 10 bulan terakhir. Setiap pekannya ia memberikan pengaruh dan kontribusi besar. Luar biasa rasanya ,elihat bagaimana tim memaksimalkannya di setiap pertandingan," demikian Dalglish.


(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com