sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Jun 2019 22:52 WIB

Setahun di Inggris, Lucas Torreira Curhat London yang Selalu Mendung

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Lucas Torreira curhat soal adaptasi di Inggris. (Foto: Julian Finney/Getty Images) Lucas Torreira curhat soal adaptasi di Inggris. (Foto: Julian Finney/Getty Images)
Jakarta - Lucas Torreira sudah semusim bermain di Premier League, sejak gabung Arsenal musim panas tahun lalu. Dia blak-blakan soal adaptasinya di kota London.

Torreira dipinang Arsenal dari Sampdoria pada awal musim 2018/2019 lalu dengan nilai diperkirakan 26,4 juta pound sterling. Dia langsung jadi andalan di lini tengah The Gunners, memainkan 50 pertandingan di semua kompetisi.




Jumlah pertandingan itu menunjukkan betapa Unai Emery langsung menaruh kepercayaan besar kepada pemain 23 tahun ini. Torreira tercatat mengukir rata-rata waktu bermain 64,38 menit per laga.

Tapi bukannya kehidupan pada tahun pertama di Arsenal berjalan nyaman untuknya. Gelandang internasional Uruguay ini mengaku kesulitan menyesuaikan diri dengan lingkungan.

Dua persoalan utamanya adalah bahasa dan cuaca. Sebagai pemuda asli Uruguay yang berbahasa Spanyol, lalu merantau empat musim di Italia, bahasa Inggris sebelumnya tak akrab untuknya.




Sementara untuk cuaca, London yang sering diselimuti mendung jadi sesuatu yang baru buatnya. London rata-rata disinari matahari selama 1573 jam per tahunnya, atau dengan kata lain per hari hanya merasakan 4,3 jam pancaran sinar matahari.

"Saya tak tahu apakah ada banyak hal yang saya nikmati. Kendala bahasa menyulitkan saya untuk bisa berhubungan dengan rekan-rekan setim dan orang-orang. Sangat sulit ketika Anda tak bisa berdialog," ungkap Torreira dilansir AS.

"Juga cuacanya. Anda keluar di pagi hari dan cuacanya mendung, Anda pulang ke rumah dan cuacanya mendung. Ini agak aneh, kami terbiasa selalu disinari matahari, atau hampir selalu begitu. Tapi seiring tahun berjalan, saya akan beradaptasi kok," imbuhnya.




Sebagai catatan, periode Oktober-Maret adalah masa-masa di mana mendung dan hujan lebih kerap turun di Inggris. Sementara matahari akan lebih mudah ditemui pada April-September. (raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed