sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Jun 2019 18:51 WIB

Bek Liverpool Bagus-Bagus, tapi Van Dijk Paling Spesial

Redzi Arya Pratama - detikSport
Alisson Becker menyebut Virgil van Dijk berperan dalam ketangguhan lini belakang Liverpool (Shaun Botterill/Getty Images) Alisson Becker menyebut Virgil van Dijk berperan dalam ketangguhan lini belakang Liverpool (Shaun Botterill/Getty Images)
Sao Paulo - Liverpool memang punya bek-bek tangguh yang jadi tembok tebal di lini pertahanan, Tapi di antara mereka, Virgil van Dijk paling spesial.

Van Dijk bersama tiga personil lini belakang serta Alisson Becker menjadi pilar krusial Liverpool di musim 2018/2019, terutama dalam menghalau serangan-serangan lawan.

Buktinya, Liverpool jadi tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Inggris dengan 22 gol. Alisson bahkan menjadi kiper dengan cleansheet terbanyak dengan 21 laga.




Van Dijk terpilih sebagai pemain terbaik PFA, sedangkan Alisson menjadi kiper terbaik. Hal ini disempurnakan oleh trofi Liga Champions yang diangkat oleh keduanya.

Alisson sadar kerjanya tak akan sempurna tanpa bek-bek berkualitas. Tapi, secara khusus, Alisson menyebut peran Van Dijk begitu besar di sana.

"Dia berhasil memberikan kepercayaan diri kepada tim dan para pemain. Ketika Anda memiliki Virgil van Dijk, si Raksasa, di lapangan, itu mungkin akan mengerikan bagi lawan. Bagi saya dia sangat spesial," ujar Alisson di situs resmi Liverpool.

"Saya memiliki bek-bek hebat (di depan saya). Joel Matip, Joe Gomez, Dejan Lovren. Semuanya bekerja dengan baik musim ini. Tapi Virgil punya sesuatu yang spesial. Dia Big Man kami," tambah dia.


(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed