sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Jun 2019 02:06 WIB

Luis Milla: Rodri Sempurna untuk Manchester City

Putra Rusdi K - detikSport
Luis Milla menyebut Rodri bakal cocok dengan gaya main yang dikembangkan Manchester City (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images) Luis Milla menyebut Rodri bakal cocok dengan gaya main yang dikembangkan Manchester City (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images)
Madrid - Luis Milla menyebut Rodri bakal sempurna untuk Manchester City. Gelandang 22 tahun itu diyakini cocok dengan gaya permainan yang dikembangkan Pep Guardiola.

Rodri santer dikabarkan semakin dekat dengan The Citizens. City dikabarkan siap menggelontorkan dana 62,5 juta pound sterling (1,1 triliun rupiah) untuk menebus pemain Atletico Madrid tersebut.

Langkah City ini dianggap Milla adalah tindakan yang tepat. Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut merasa Rodri akan sempurna untuk filosofi yang diusung oleh Guardiola, yang membangun permainan dari belakang dengan umpan-umpan pendek.



"Rodri bisa sangat cocok di Manchester City, karena pelatihnya mengembangkan gaya seperti Ajax Amsterdam serta Barcelona, dan mereka mencari gagasan bermain yang sama. City memiliki pelatih yang dipengaruhi oleh Barcelona. Rodri memiliki kemampuan dan kapasitas untuk bermain seperti itu," ujar Milla seperti dikutip dari Omnisport.

Pendapat Milla tersebut dibuktikan dengan statistik Rodri di musim lalu. Dikutip dari Whoscored, pria kelahiran Madrid ini memiliki rata-rata 91,1 persen umpan sukses per laga di LaLiga bersama Atletico.

Selain itu, Rodri juga piawai dalam menghentikan serangan lawan. Ia mencatatkan rataan tiga tekel dan 1,2 intersep selama bermain dalam 32 laga di Liga Spanyol musim lalu.



Berbekal hal tersebut, Milla percaya Rodri bakal menjadi pengganti yang sempurna bagi Fernandinho di posisi gelandang bertahan City. Guardiola jelas harus segera mencari suksesor Fernandinho yang kini telah berusia 34 tahun.

"Kita berbicara tentang seorang pemain yang punya kemampuan membaca permainan dengan cepat. Dia juga mengerti apa yang harus dia lakukan di setiap momen, dia cerdas, secara taktik dia tidak pernah kehilangan posisinya, dan dia tahu bagaimana bermain di posisinya," tutur mantan pemain Real Madrid ini menambahkan. (pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed