sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Jun 2019 03:51 WIB

Ada Duo Liverpool yang Dikagumi Aubameyang

Randy Prasatya - detikSport
Pierre-Emerick Aubameyang mengakumi dua Liverpool. (Foto: Matthew Childs/Action Images via Reuters) Pierre-Emerick Aubameyang mengakumi dua Liverpool. (Foto: Matthew Childs/Action Images via Reuters)
London - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengaku ada duo Liverpool yang dikagumi. Siapa kedua pemain itu dan kenapa Aubameyang mengaguminya?

Aubameyang menjadi top skorer Premier League 2018/2019 dengan mencetak 22 gol. Dia tak sendirian, catatan itu harus dibagi kepada duo Liverpool, yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane, yang juga bikin jumlah gol sama.

Terlepas dari persaingan antara Arsenal dan Liverpool, Aubameyang mengutarakan kekagumannya kepada duo The Reds itu. Dia senang pemain-pemain Afrika bertaring bersama di Premier League.


"Memenangi sepatu emas ini sangat berarti. Saya sangat senang dan bangga akan hal ini, terutama untuk berbagi trofi dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah," kata Aubameyang di situs resmi Arsenal.

"Saya sangat menyukai kedua orang ini. Kami mewakili Afrika jadi itu pertanda baik bagi benua ini. Afrika ada di hati dan pikiran saya, jadi saya sangat bangga untuk mewakilinya di Premier League," sambungnya.

"Orang-orang Afrika benar-benar mencintai sepakbola, seperti semua orang di seluruh dunia, itu membuat saya sangat bangga mewakili Afrika dengan cara yang luar biasa karena tidak semua orang mendapat kesempatan untuk bermain dalam warna Arsenal," tegasnya.

Ketiga striker tertajam di Liga Inggris itu akan tampil di Piala Afrika 2019. Aubameyang bermain untuk Gabon, Salah untuk Mesir, dan Mane untuk Senegal. Siapa yang akan bersinar di antara ketiganya nanti?

(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed