sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Jun 2019 15:40 WIB

Ingin Pergi, Pogba Malah Akan Dibonusi MU Rp 67,7 M

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Paul Pogba akan terima bonus loyalitas wah dari Manchester United. (Foto: Nathan Stirk / Getty Images) Paul Pogba akan terima bonus loyalitas wah dari Manchester United. (Foto: Nathan Stirk / Getty Images)
Manchester - Paul Pogba menuju pintu keluar Manchester United. Di tengah rumor masa depannya, Pogba malah akan menerima bonus loyalitas dari MU.

Gelandang Prancis itu sukses membukukan 16 gol dan 11 assist pada 2018/2019 yang menandai torehan terbaik dalam kariernya. Namun, Pogba belakangan mengungkapkan hasratnya untuk menjajal tantangan di tempat lain.


Real Madrid dan Juventus menjadi klub-klub yang paling santer dihubungkan dengan Pogba. Meski mengidolakan pelatih Madrid Zinedine Zidane, Pogba disebut-sebut memprioritaskan untuk pindah ke Juve, bekas klubnya.

Akan tetapi MU tidak berniat melepaskan Pogba yang masih terikat kontrak hingga 2021. MU bahkan siap melambungkan gajinya menjadi Rp 8,9 miliar per pekan agar mau bertahan.

Meskipun berpotensi besar kehilangan Pogba, MU mesti memberikan hak si pemain. Daily Mail mengemukakan, Pogba akan diberikan bonus loyalitas sebesar 3,78 juta pound (Rp 67,7 miliar) pada 1 Juli, sebagai bagian dari kontraknya.


Bonus tersebut rupanya meningkat setiap tahunnya. Pada 2018, pemenang Piala Dunia 2018 itu mengantongi 3,46 juta pound (Rp 62 miliar) di waktu yang sama.

MU masih punya sisa waktu untuk mendapatkan uang sekaligus tidak membayarkan bonus tersebut kepada Pogba. Namun demikian, belum ada peminat yang berani memenuhi tuntutan harga MU sebesar 150 juta euro (Rp 2,86 triliun).


(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed