sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Jun 2019 16:41 WIB

Asyik! Nonton Liga Inggris Gratis Lagi

Yanu Arifin - detikSport
Liga Inggris akan disiarkan gratis di TVRI mulai musim depan (Reuters) Liga Inggris akan disiarkan gratis di TVRI mulai musim depan (Reuters)
Jakarta - Kabar gembira untuk para fans Liga Inggris di Indonesia. TVRI akan menyiarkan secara cuma-cuma aksi para pesepakbola terbaik di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Selama tiga musim terakhir, Liga Inggris memang disiarkan secara gratis oleh MNC Group dalam hal ini RCTI dan MNC TV. Namun, seiring kontraknya habis akhir musim 2018/2019, pertanyaan klasik muncul lagi.

"Siapa yang bakal menyiarkan Liga Inggris?" Pasalnya para penikmat sepakbola di Indonesia masih banyak yang dimanja oleh tayangan gratis. Apalagi budaya menonton melalui TV berbayar di sini memang belum terasa seperti di negara-negara lain.




Namun, mulai musim 2019/2020, fans-fans Premier League di Indonesia tak perlu khawatir lagi. TVRI sebagai saluran televisi nasional akan menayangkan pertandingan-pertandingan berkelas dari kompetisi tersebut.

TVRI pun sudah mengumumkan secara resmi kepada publik, Jumat (21/6/2019) sore WIB ini, bersama Mola TV selaku pemegang hak siar untuk wilayah Indonesia dan Timor Leste. Kontrak berdurasi tiga tahun ditandatangani hingga 2022.

TVRI akan menayangkan dua pertandingan per pekannya. Untuk informasi saja, tahun lalu RCTI maupun MNC TV secara bergantian menayangkan satu pertandingan per pekannya.


(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com