sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Jun 2019 18:42 WIB

Selain TVRI, Liga Inggris Juga Disiarkan Lewat TV Kabel dan Streaming

Yanu Arifin - detikSport
Liga Inggris musim depan akan ditayangkan di TVRI dan TV berbayar serta live streaming. (Foto: Phil Noble/Reuters) Liga Inggris musim depan akan ditayangkan di TVRI dan TV berbayar serta live streaming. (Foto: Phil Noble/Reuters)
Jakarta - Pertandingan Liga Inggris musim depan tak hanya bisa disaksikan di TVRI. Laga juga akan disiarkan langsung lewat tv kabel dan layanan streaming.

Memasuki musim kompetisi 2019/2020, Premier League menyerahkan lisensi hak siar untuk di Indonesia kepada Mola TV. Untuk tayangan Free To Air (FTA) alias gratis, TVRI yang didapuk menjadi official broadcaster-nya.

Di TVRI, lembaga penyiaran milik pemerintah, pertandingan Liga Inggris akan ditayangkan dua kali setiap pekannya. Masing-masing laga digelar pada Sabtu dan Minggu.

"Untuk Sabtu jam 20.00 WIB, sementara yang Minggu pukul 22.00 WIB," ujar Direktur Utama TVRI Helmy Yahya.




Dengan dua laga per pekan, tentu kuota itu masih kurang memenuhi hasrat pecinta Liga Inggris. Untuk itu, Mola TV juga akan menayangkan Liga Inggris lewat pay tv atau berbayar dan layanan streaming.

"Siapa yang menayangkan pay tv, nanti akan diumumkan minggu depan, termasuk yang streaming" kata Fery Wiraatmaja, Chief Operations Offier Mola TV.

Kuota pertandingan di pay tv dan layanan streaming lebih banyak ketimbang TVRI, dari total 10 laga live setiap pekannya.

"Total semua tahu ya ada 10 pertandingan. Nanti ada di Mola Streaming dalam bentuk aplikasi dan web dengan jumlah pertandingannya 4 laga," sambung Fery.

"Adapun di tv satelite maupun pay tv atau tv kabel, itu ada 6 laga per pekan," ucapnya.




Untuk layanan streaming, Mola TV akan menggratiskan tayangan Liga Inggris. Hanya dengan mengunjungi situs www.mola.tv, pengunjung bisa menonton langsung pertandingan lewat streaming, baik lewat komputer atau smartphone.

"Dengan adanya disediakan free, mestinya kecenderungan menonton ilegal streaming berkurang," harap Fery. (yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed