sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Jun 2019 00:25 WIB

Progres Besar Liverpool Musim Lalu: Mampu Menang Meski Tak Main Cantik

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool memenangi Liga Champions 2018/2019. (Foto: Phil Noble/Reuters) Liverpool memenangi Liga Champions 2018/2019. (Foto: Phil Noble/Reuters)
Jakarta - Liverpool menutup musim 2018/2019 dengan relatif sukses. Buat Georginio Wijnaldum, perkembangan paling besar adalah kemampuan untuk menang meski tak tampil oke.

Liverpool mengakhiri musim 2018/2019 dengan titel Liga Champions. Hasil itu sedikit mengobati kekecewaan finis sebagai runner-up Premier League, di mana mereka mengumpulkan 97 poin.




Jumlah itu hanya kalah satu poin dari Manchester City yang jadi juara. Sebagai catatan, dengan koleksi poin ini Liverpool bakal sudah jadi juara di seluruh musim Premier League kecuali dua musim terakhir.

Salah satu hal krusial dalam perjalanan musim lalu menurut Wijnaldum adalah kemampuan Liverpool memetik hasil maksimal dari laga-laga sulit.

"Kami sudah banyak berkembang. Anda bisa melihat itu, tak cuma dari hasilnya tapi juga dari cara kami bermain. Kami berkembang di perjalanan musim," ungkapnya dikutip Sky Sports.




"Kami memulai dengan sangat baik dan berhasil memenangi partai-partai sulit, di mana sebelumnya itu cukup susah didapatkan, dan dulu kalau kami tak bermain sangat baik kami tidak memenangi laga-laga yang benar-benar sulit."

"Tapi musim ini, kami bisa memenangi pertandingan-pertandingan semacam itu. Kami belajar banyak. Semuanya jadi pemain yang lebih baik ketimbang sebelumnya," imbuh pemain asal Belanda ini.


(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com