sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Jun 2019 07:57 WIB

Moncer di Chile, Sanchez Mesti Main Terus di MU ataupun di Klub Lain

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Alexis Sanchez mesti menjadi starter di musim depan. (Foto: Franck Fife / AFP) Alexis Sanchez mesti menjadi starter di musim depan. (Foto: Franck Fife / AFP)
Santiago - Alexis Sanchez memperlihatkan performa impresif di Copa America 2019. Pemain legendaris Chile Ivan Zamorano memeringatkan, Sanchez butuh bermain secara reguler.

Pesepakbola 30 tahun itu sudah mengemas dua gol dan satu assist untuk membantu Chile memenangi dua pertandingan pertama Copa America. Performa Sanchez berbanding terbalik di Manchester United.


Sejak dibarter dengan Henrikh Mkhitaryan pada musim dingin tahun lalu, Sanchez bergelut dengan cedera sehingga membatasi penampilannya. Di musim debutnya bersama MU, Sanchez cuma mencetak tiga gol dan lima assist dalam 18 pertandingan.

Musim keduanya berlangsung buruk. Tidak hanya diterpa cedera silih berganti, Sanchez gagal memenuhi ekspektasi usai hanya mengemas dua gol dan empat assist dalam 27 penampilan. Alhasil, MU pun berusaha keras untuk melego mantan pemain Barcelona dan Arsenal itu di bursa musim panas.

Zamorano menilai bahwa Sanchez mesti menjadi starter di manapun dia bermain di musim depan. "Hal terbaik untuk [Sanchez] adalah bermain - di manapun dia bisa, apakah itu di Manchester United atau di tim lain," dia mengatakan kepada Omnisport.


"Yang penting untuk dia adalah bersaing terus menerus. Saya bicara dari pengalaman saya. Terkadang, ketika Anda bermain di luar negeri dan Anda tidak bermain, maka sulit untuk mendapatkan kembali level Anda."

"Kita sudah melihatnya. Alexis tidak bermain di Manchester untuk waktu yang alma, tapi ketika dia mengenakan kaus Chile, dia berbeda. Itu yang kami sukai. Tidak masalah bagaimana performa Anda di tim Anda, kami berharap di momen ketika Anda memakai kaus Chile, Anda akan memberikan yang terbaik dan itu yang dilakukan Alexis."


(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com