sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Jun 2019 15:16 WIB

Kenapa MU Sulit Datangkan Incarannya di Musim Panas Ini?

Yanu Arifin - detikSport
Manajer Ole Gunnar Solskjaer kesulitan mendapatkan pemain baru untuk MU. (Foto: Jason Cairnduff/Reuters) Manajer Ole Gunnar Solskjaer kesulitan mendapatkan pemain baru untuk MU. (Foto: Jason Cairnduff/Reuters)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Manchester - Baru Daniel James pemain yang didatangkan Manchester United pada musim panas ini. The Red Devils masih kesulitan mendatangkan pemain incarannya. Kenapa?

Setelah melewati musim yang buruk, MU berencana bangkit musim depan. Merombak skuat adalah salah satu rencana manajer Ole Gunnar Solskjaer untuk mewujudkan misi itu.

Beberapa pemain bintang pun diincar. Mereka yang dikaitkan ke Old Trafford adalah bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt, bek Leicester City Harry Maguire, gelandang serang Tottenham Hotspur Christian Eriksen, hingga winger Real Madrid Gareth Bale.




Namun, belum ada satu pun dari mereka yang berhasil didatangkan. Daniel James menjadi satu-satunya yang direkrut pada musim panas ini, setelah dibeli dari Swansea City. Sementara Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace belum menemui kata sepakat kendati rumornya sudah kencang bakal dibeli MU.

Eks pemain MU, Gary Neville, menjelaskan mengapa MU sulit mendatangkan pemain incarannya. Ia menyebut The Red Devils punya pekerjaan rumah terkait itu.

"Sulit untuk melakukannya, itu tidak mudah. Semua orang tahu Manchester United menginginkan pemain dan label harga akan naik. Anda harus mencoba dan mengusahakan pemain datang ke klub. Para pemain juga tak hanya tinggal tanda tangan, mereka juga melakukan tugasnya dan membiarkan agennya bekerja," jelas Neville kepada Sky Sports.

"Mereka mungkin melakukan 50 pertemuan sebelum pindah klub. Manchester United akan berada di belakang dengan klub besar lainnya, yang juga mencari pemain besar."

"Sulit bagi semua klub, mereka semua menginginkan pemain yang sama. Mereka menginginkan Harry Maguire, semua juga menginginkannya. Begitu juga dengan Christian Eriksen," jelas Neville.




Selain perkara membeli pemain, Neville juga mengingatkan MU harus melepas beberapa orang. Sejauh ini, gelandang Paul Pogba dan striker Romelu Lukaku menjadi dua bintang yang santer diberitakan akan meninggalkan Old Trafford.

"Manchester United punya pekerjaan besar yang harus dilakukan untuk mendapatkan skuat yang tepat untuk menantang kejuaraan. Mudah-mudahan itu bisa dimulai pada musim panas ini, tetapi ini bukan hanya mendatangkan pemain, tapi juga mengeluarkan beberapa pemain," mantan bek MU itu menjelaskan. (yna/fem)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed