sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Jun 2019 16:43 WIB

Naby Keita: Salah Seperti Kakakku di Liverpool

Redzi Arya Pratama - detikSport
Nabi Keita menganggap Mohamed Salah sudah seperti kakaknya sendiri di Liverpool (Jason Cairnduff/ Action Images via Reuters) Nabi Keita menganggap Mohamed Salah sudah seperti kakaknya sendiri di Liverpool (Jason Cairnduff/ Action Images via Reuters)
Liverpool - Naby Keita dapat banyak bantuan dari Mohamed Salah saat baru bergabung dengan Liverpool. Saking baiknya, Salah sudah dia anggap seperti kakaknya sendiri.

Keita bergabung dengan Liverpool pada awal musim 2018/2019. Kepindahan itu menuntaskan keepakatan transfer yang sudah terjalin satu tahun sebelumnya dengan RB Leipzig.

Petualangan Keita bersama Si Merah tak berjalan mulus. Ia mengalami kesulitan adaptasi dan masih cukup sering dirotasi.



Namun, seiring berjalannya waktu Keita mulai memperlihatkan kemampuannya. Jelang musim berakhir pemain 24 tahun ini beberapa kali mendapat peran di tim utama. Sepanjang musim 2018/2019, Keita tampil 21 kali di semua kompetisi sebagai starter.

Keita langsung memiliki teman dekat saat bergabung dengan Liverpool. Sadio Mane menjadi yang pertama karena hubungan kedua pemain sudah dekat sejak, Mane masih di Jerman. Mane juga menjadi pemain yang membujuk Keita bergabung dengan Liverpool.

Selain Mane, tapi pemain Afrika lainnya, Mo Salah, ternyata juga sangat menyambut Keita. Pemain Guinea ini menganggap Salah sangat merangkulnya.

"Pengaruhnya sangat baik. Dia selalu memberikan masukan-masukan di lapangan bersama Liverpool," ujar Keita pada situs resmi Si Merah.

"Dia adalah sosok baik yang sangat bekerja keras. Ketika sedang berlatih di gym, ia selalu mengajak saya untuk bergabung. Dia menjaga saya seperti saya adalah adiknya sendiri," tambah gelandang versatile itu. (din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed