sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Jun 2019 08:01 WIB

Mourinho Tak Mau Tangani Tim Biasa-biasa Saja

Putra Rusdi K - detikSport
Jose Mourinho menepis isu bahwa ia bakal menjadi manajer anyar Newcastle United (Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters) Jose Mourinho menepis isu bahwa ia bakal menjadi manajer anyar Newcastle United (Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters)
Newcastle - Jose Mourinho menepis kabar bakal menjadi manajer anyar Newcastle United. Ia mengaku tak tertarik untuk melatih tim papan tengah.

Newcastle baru saja ditinggalkan oleh Rafael Benitez yang kontraknya sebagai manajer habis pada 30 Juni 2019. Kubu The Magpies sebenarnya ingin memperpanjang masa bakti pria asal Spanyol ini.

Namun kontrak baru yang disodorkan oleh Newcastle ditolak oleh Benitez. Kondisi tersebut membuat mereka kini harus mencari sosok manajer anyar untuk mengarungi musim 2019/2020.



Salah satu nama yang diisukan bakal menjadi pengganti Benitez adalah Mourinho. The Spesial One hingga saat ini memang belum kembali melatih pasca di pecat Manchester United pada Desember lalu.

Namun Mourinho langsung berusaha menepis gosip tersebut. Ia mengungkapkan tak tertarik untuk melatih tim papan tengah seperti Newcastle. Mourinho menegaskan hanya ingin melatih tim yang berhasrat menjadi pemenang.

"Satu-satunya yang saya tahu adalah apa yang tidak saya inginkan: Saya punya kecenderungan harus bermain untuk menjadi pemenang. Lalu, jika saya tidak bisa menang, maka itu masalah saya, para pemain dan direksi klub. Tetapi saya membutuhkan proyek yang membuat saya merasakan bermain untuk menjadi pemenang," ujar Mourinho dikutip dari Mirror.

"Jika seseorang memberi saya kontrak 10 tahun yang luar biasa namun target tim adalah untuk tetap berada di papan tengah dan jika Anda finis di posisi ketujuh, kedelapan atau kesembilan, itu adalah sempurna. Maka kontrak ini bukan untuk saya. Ini adalah karakter saya.

"Jabatan saya selanjutnya haruslah untuk bersaing menjadi pemenang," tutup pria 56 tahun ini.





Dikaitkan dengan Newcastle, Mourinho Cuma Tangani Tim yang Mau Juara
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com