sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Jun 2019 07:30 WIB

Ndombele Selangkah Lagi Jadi Rekrutan Termahal Tottenham?

Putra Rusdi K - detikSport
Tanguy Ndombele diyakini selangkah lagi bakal menjadi rekrutan termahal (Foto: Emmanuel Foudrot/Reuters) Tanguy Ndombele diyakini selangkah lagi bakal menjadi rekrutan termahal (Foto: Emmanuel Foudrot/Reuters)
London - Tottenham Hotspur dikabarkan selangkah lagi mendapatkan Tanguy Ndombele. Gelandang 22 tahun ini diyakini bakal menjadi rekrutan termahal The Lillywhites.

Ndombele tak tergantikan di lini tengah Olympique Lyon pada musim lalu. Ia mampu tampil dalam 49 laga Les Gones di semua ajang dengan torehan tiga gol dan delapan assist.

Kegemilangan pemuda asal Prancis ini membuat beberapa tim besar Eropa seperti Manchester United, Juventus dan Tottenham kepincut untuk meminangnya. Kubu Spurs kini disebut menjadi yang terdepan untuk mendapatkan Ndombele.



Menurut Sky Sport, Tottenham bahkan disebut telah menemui kata sepakat terkait transfer Ndombele. Tim asal London ini diyakini harus mengeluarkan dana senilai 65 juta euro (Rp 1 triliun rupiah) untuk menebus sang pemain.

Presiden Lyon, Jean-Michael Aulas sebelumnya juga menegaskan tak akan menghalangi pria kelahiran Longjumeau ini untuk pergi. Mereka siap melepas Ndombele jika ada tawaran yang tepat.

"Ndombele telah menerima tawaran dari banyak klub besar, tetapi tidak ada yang konkret. Kami tidak perlu menjual, tetapi jika tawaran penting tiba, kami akan mempertimbangkannya," tutur Aulas dikutip dari Football Italia.



Jika transfer ini benar adanya, maka Ndombele bakal menjadi pemain termahal dalam sejarah Tottenham. Ia akan mengelahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Davinson Sanchez.

Pemain asal Kolombia sebelumnya didatangkan Spurs dari Ajax Amsterdam senilai 40 juta euro (642 miliar rupiah) pada awal musim 2017-2019.



Ndombele Selangkah Lagi Jadi Rekrutan Termahal Tottenham?
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed