sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Jun 2019 18:05 WIB

Buat Kompany, Ini Calon Pengganti yang Pas untuk Guardiola di Man City

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Vincent Kompany bicara soal pengganti Pep Guardiola. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Vincent Kompany bicara soal pengganti Pep Guardiola. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Pep Guardiola sudah mengantarkan Manchester City memenangi dua titel Premier League beruntun. Jika nantinya pergi, siapakah yang pantas menggantikannya?

Guardiola mengantarkan City memenangi enam titel di tiga musim ini. Di antaranya dua gelar Premier League dan Piala Liga Inggris, lalu masing-masing satu titel Piala FA dan Community Shield.




Misi terbesar pria Catalunya itu kini mengantarkan Citizens memenangi Liga Champions. Dia punya waktu sampai 2021 sebagaimana yang tercantum di kontrak, setidaknya sampai saat ini.

Memenangi Liga Champions diyakini bakal membuat Guardiola akan menyudahi perjalanan dengan City. Sementara situasi kontraknya juga memunculkan keraguan tersendiri apakah ia mau bertahan lebih lama.

Mantan kapten City Vincent Kompany ditanya siapa yang kira-kira pantas menggantikan Guardiola, jika sang manajer pergi.




"Saya seharusnya sudah memperkirakan pertanyaan ini dan tetap saya merasa kaget. Mari saya mulai dengan ini," ujarnya dikutip Standard.

"Biarkan City menjadi City di bawah Pep, yang mana merupakan klub luar biasa. Saya rasa mereka akan memenangi Liga Champions pada akhirnya, semoga segera."

"Di belakang Pep ada Mikel Arteta, yang punya banyak pengetahuan. Dia mungkin orang yang tepat untuk diamati," tandasnya.


(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed