sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Jun 2019 02:23 WIB

Saatnya Phil Foden Diberi Panggung Lebih Banyak di Man City

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Manchester City, Phil Foden. (Foto: Michael Steele/Getty Images) Pemain Manchester City, Phil Foden. (Foto: Michael Steele/Getty Images)
Manchester - Phil Foden disebut akan menjadi penerus David Silva di Manchester City. The Citizens disarankan memberi panggung lebih banyak untuk Foden.

David Silva sudah memutuskan untuk hengkan pada akhir musim 2019/2020. Pemain Spanyol itu sudah menunjuk Foden sebagai penggantinya.

Pendapat David Silva itu diperkuat oleh eks pemain Man City Joe Barton. Tapi, Foden masih diminta berlatih lebih keras lagi agar bisa selevel dengan David Silva.

Bersama Man City musim lalu, Foden bermain sebanyak 26 kali di semua ajang. Ada 7 gol yang disumbangkan, sembari mencatatkan dua assist.

"Dia merupakan seseorang yang sudah lama diberi label bintang. Cara Pep dan tim memperlakukannya sungguh luar biasa."




"Dengan ikon klub seperti Kompany pergi, yang lain juga hengkang pada akhir musim dalam diri David Silva --anda aakan bilang bahwa City tak mempunyai pengganti Vincent Kompany."

"(Tapi) dalam diri Phil Foden tampaknya ada pemain muda yang akan menjadi pewaris tahtanya. Dia harus bekerja keras untuk bisa mencapai level David Silva. Buat saya, (Silva) merupakan pemain terbaik Premier League dalam jangka yang lama."

"Tapi (Foden) mempunyai semua atribut. Anda harus mempunyai pelatih terbaim dunia. Klasemen --198 poin dalam dua musim, membuktikan hal itu."

"Anda berharap bisa melihat lebih dan lebih lagi dari Phil Foden, jelas dari bulan Januari karena mereka mempersiapkannya untuk menggantikan legenda dari Man City," dia menambahkan.


(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed