sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Jun 2019 03:15 WIB

Terry: Waktunya Lampard Pulang ke Stamford Bridge

Putra Rusdi K - detikSport
John Terry menilai Frank Lampard adalah sosok tepat sebagai manajer Chelsea (Foto: Clive Rose/Getty Images) John Terry menilai Frank Lampard adalah sosok tepat sebagai manajer Chelsea (Foto: Clive Rose/Getty Images)
London - John Terry menilai ini adalah waktu yang tepat bagi Frank Lampard untuk kembali ke Chelsea. Ia diyakini bakal mengantarkan The Blues meraih kesuksesan.

Lampard menjadi kandidat kuat untuk menjadi manajer anyar Chelsea. Pria yang saat ini melatih Derby County tersebut akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Maurizio Sarri yang hengkang ke Juventus.

The Blues dikabarkan siap mengontrak manajer 41 tahun ini selama tiga musim dengan gaji 5,5 juta pound sterling per tahun (Rp 98,7 miliar). Langkah tim asal London ini untuk memulangkan Lampard ke Stamford Bridge mendapatkan dukungan dari Terry.



Ia merasa mantan rekannya di Chelsea ini adalah sosok yang paling tepat untuk menukangi Cesar Azpilicueta dkk saat ini. Terry percaya Lampard bakal bekerja keras demi membawa Chelsea meraih kesuksesan.

Hal tersebut sudah ditunjukan Lampard saat masih menjadi pemain. Kegemilangan jebolan West Ham United ini berhasil menghadirkan tiga gelar Liga Inggris, satu gelar Liga Champions dan Liga Europa di lemari trofi Chelsea.

"Setelah musimnya bersama Derby dan larangan transfer yang didapat Chelsea, tidak ada yang lebih baik dari Frank untuk meraih sukses di Chelsea. Ini adalah waktu yang tepat untuknya dan klub," ujar Terry dikutip dari Dailymail.

"Frank berada di bawah tekanan untuk berhasil di Chelsea pada hari dia datang dari West Ham dan dia tidak pernah menyembunyikan hal itu. Dia menyukai hal tersebut dan kemudian menjadi pemain terbaik Chelsea.

"Apa yang membuatnya menjadi pemain seperti itu adalah keinginannya untuk memberikan segalanya dari dirinya dan semua orang di sekitarnya saat latihan. Ketika latihan telah usai, dia pergi keluar dan berlatih tendangan bebas dan menembak sendiri selama setengah jam."

"Orang-orang akan kagum jika melihat kembali gol-golnya tetapi mereka tidak menyadari betapa besar dedikasi yang diberikannya pada itu di seluruh pertandingan. Dia masih sama seperti itu saat ini sebagai manajer," ungkap Terry mengenai sahabat dekatnya tersebut.

(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com