sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Jun 2019 09:09 WIB

Man City Bertekad Berikan Tahun Penutup yang Manis untuk David Silva

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
David Silva akan meninggalkan Manchester City di akhir musim 2019/2020. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images) David Silva akan meninggalkan Manchester City di akhir musim 2019/2020. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta - David Silva akan meninggalkan Manchester City di akhir musim depan. Citizens takkan membiarkan sang bintang pergi dengan ending yang biasa, atau bahkan buruk.

Silva mengumumkan bakal meninggalkan City di akhir musim 2019/2020. Itu bertepatan dengan habisnya kontrak Silva saat ini dengan City.




Direkrut dari Valencia pada musim panas 2010, Silva berarti akan menutup perjalanan 10 tahun dengan City. Dia membukukan 71 gol dan 129 assist di 396 penampilan semua kompetisi.

Selama sembilan tahun ini Silva memenangi 12 trofi bersama City, termasuk empat gelar Premier League. Dua di antaranya diraih di dua musim terakhir, di bawah arahan Pep Guardiola.

Guardiola menyebut Silva sudah banyak membantunya, bahkan secara personal, dalam tiga tahun kerja sama mereka di City. Pria Catalan itu berharap City dan Silva bisa menutup kebersamaan dengan menjalani musim yang bagus.




"Ya, itulah yang saya baca. Jadi kami harus menikmatinya di tahunnya yang tersisa. Dia sudah menjadi salah satu pemain hebat, tidak cuma di sepakbola Spanyol, tapi juga di Eropa," ujarnya dikutip Sky Sports.

"Dia sudah bermain selama 10 tahun di Manchester dan tidaklah mudah untuk unjuk performa di liga itu, untuk seseorang dengan kualitas-kualitasnya. Dia sudah bekerja dengan luar biasa baik."

"Dia membantu saya secara pribadi, dia sudah banyak membantu kami di tiga tahun kebersamaan kami. Kami punya setahun lagi dan saya harap kami bisa menjalani tahun bagus lainnya bersama-sama," imbuhnya.


(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed