sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Jun 2019 14:53 WIB

Pasukan Terselubung Chelsea: 42 Pemain yang Sedang Dipinjamkan

Doni Wahyudi - detikSport
Alvaro Morata yang sedang dipinjamkan Chelsea ke Atletico Madrid (Juan Manuel Serrano / Getty Images) Alvaro Morata yang sedang dipinjamkan Chelsea ke Atletico Madrid (Juan Manuel Serrano / Getty Images)
London - Termasuk di dalamnya Alvaro Morata dan Tiemoue Bakayoko, Chelsea punya banyak pemain bagus yang sedang dipinjamkan. Mereka bisa jadi opsi di tengah hukuman larangan transfer.

Gara-gara dinyatakan bersalah dalam pembelian pemain belia secara ilegal beberapa tahun lalu, Chelsea sama sekali tak bisa belanja di dua bursa transfer. Ini jadi pukulan berat untuk The Blues lantaran mereka juga harus kehilangan Eden Hazard dan ditinggal Maurizio Sarri.

Larangan belanja membuat Chelsea bakal kesulitan mempersiapkan skuat yang mumpuni menyambut musim baru. Apalagi di musim lalu mereka gagal tampil konsisten dan kalah saing jika dibandingkan Manchester City dan Liverpool.



Tapi hukuman larangan transfer bukan kiamat buat Chlesea. Soalnya mereka punya pasukan terselubung yang tersebar di penjuru Eropa. Si Biru dari kota London itu punya 42 pemain yang sedang berstatus dipinjamnkan.

Mereka tersebar di banyak klub. Mulai dari tim papan atas seperti AC Milan dan Atletico Madrid, sampai klub Segunda B Liga Spanyol dan klub semi profesional di Irlandia utara.

Beberapa pemain yang sedang dipinjamkan dipastikan akan pulang pada musim panas ini. Salah satunya Christian Pulisic (Borussia Dortmund) dan Tiemoue Bakayoko (AC Milan).

Bakayoko akan pulang ke Chelsea setelah dipinjamkan ke AC MilanBakayoko akan pulang ke Chelsea setelah dipinjamkan ke AC Milan Foto: Emilio Andreoli / Getty Images




Di antara 43 nama tersebut, beberapa dinilai punya potensi besar untuk membantu Chelsea menghadapi musim baru dan pantas masuk skuat utama. Salah satunya adalah Reece James yang sedang dipinjamkan ke Wigan Athletic.

Nama lain yang layak diberi kesempatan besar adalah Tammy Abraham. Baru berusia 21 tahun, musim lalu dia membuat 25 gol saat dipinjamkan ke Aston Villa.

Ada juga Fikayo Tomori yang digembleng langsung oleh Frank Lampar di Derby County. Berposisi sebagai bek tengah, Tomori terpilih sebagai pemain terbaik Derby di musim yang baru saja tuntas.


Simak Juga "Chelsea Siap Permanenkan Kovacic":

[Gambas:Video 20detik]

Pasukan Terselubung Chelsea: 42 Pemain yang Sedang Dipinjamkan
(din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com