sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 01 Jul 2019 23:34 WIB

Resmi: Chelsea Permanenkan Mateo Kovacic

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Mateo Kovacic dipermanenkan Chelsea. (Foto: Catherine Ivill / Getty Images) Mateo Kovacic dipermanenkan Chelsea. (Foto: Catherine Ivill / Getty Images)
London - Chelsea mengumumkan telah resmi mempermanenkan Mateo Kovacic. Pemain internasional Kroasia itu menyepakati kontrak selama lima tahun.

Sebelum menjadi pemain tetap Chelsea, Kovacic menghabiskan musim 2018/2019 sebagai pinjaman dari Real Madrid. Pada musim lalu, Kovacic membuat 51 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan dua assist.

Pesepakbola berusia 25 tahun itu kemudian membantu Si Biru memenangi gelar juara Liga Europa dan finis ketiga di Liga Champions musim depan.


Tidak disebutkan berapa yang harus dikeluarkan the Blues untuk mempermanenkan Kovacic. Namun, nilai transfernya diyakini mencapai 45 juta euro (Rp 717,4 miliar).



Kovacic merupakan rekrutan pertama Chelsea di musim panas. Transfer ini memungkinkan sekalipun Chelsea sedang menjalani hukuman larangan mendaftarkan pemain baru di dua jendela transfer.


"Aku sangat menikmati musim peminjamanku dengan Chelsea. Aku merasa nyaman di klub dan sangat menyukai London dan Premier League. Aku begitu gembira bisa bergabung secara permanen," ujar Kovacic kepada situs resmi klub.

"Kami sudah menjalani sebuah tahun yang sukses, memenangi Liga Europa dan kuharap aku bisa membuat sebuah kontribusi besar di musim-musim berikutnya."




Simak Video "Chelsea Siap Permanenkan Kovacic"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com