sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Jul 2019 17:28 WIB

Tottenham Hotspur Akhirnya Belanja Lagi

Lucas Aditya - detikSport
Pemain baru Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele. (Foto: Stephane Mahe/File Photo/Reuters) Pemain baru Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele. (Foto: Stephane Mahe/File Photo/Reuters)
London - Tottenham Hotspur akhirnya belanja pemain lagi. The Lilywhites langsung memecahkan rekor transfer saat kembali aktif di bursa transfer.

Lucas Moura menjadi rekrutan terakhir Spurs sebelum vakum pada dua bursa transfer 2018/2019. Dia didatangkan dari Paris Saint-Germain pada deadline day 31 Januar 2018, dengan biaya transfer 25 juta pound sterling.

Karena membangun stadion baru, Spurs harus mengencangkan ikat pinggang pada musim lalu. Tanpa tambahan pemain, tim London utara tak begitu mengecewakan. Mereka bisa lolos final Liga Champions, tapi gagal juara karena kalah dari Liverpool.

Pada musim lalu, Spurs mencatatkan keuntungan dari jual-beli pemain. Penjualan 13 juta pound sterling. Penjualan Mousa Dembele ke Guangzhou R&F menyumbang 11 juta pound sterling.




Spurs kini sudah aktif kembali di bursa transfer, Tanguy Ndombele yang menjadi salah satu rekrutannya. BBC melaporkan Spurs menebus gelandang 22 tahun itu dengan nilai transfer 53,8 juta pound sterling, yang bisa naik menjadi 62,8 juta pound sterling bergantung dengan penampilan pemain asal Prancis itu.

Tebusan itu lebih mahal dari uang transfer Davinson Sanchez saat didatangkan dari Ajax Amsterdam pada Agustus 2017. Sanches ditransfer sebesar 42 juta euro.

Ndombele merupakan rekrutan kedua Spurs di bursa transfer musim panas 2019. Sebelumnya, mereka mendatangkan Jack Clarke dari Leeds United seharga 9,9 juta pound sterling. Pemain 18 tahun itu langsung dipinjamkan lagi ke Leeds agar mendapatkan jam terbang.

Beberapa pemain masih dikaitkan dengan Spurs di musim panas ini. Gelandang Real Madrid, Dani Ceballos, salah satunya. Ada juga Steven Nzonzi yang hendak dilepas oleh AS Roma. Gelandang AC Milan, Franck Kessie, juga dihubung-hubungkan dengan tim asuhan Mauricio Pochettino.






Tonton Video Sederet Penyelamatan Gemilang Alisson demi Liverpool:

[Gambas:Video 20detik]

Tottenham Hotspur Akhirnya Belanja Lagi
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com