sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Jul 2019 15:27 WIB

Frank Lampard Resmi Jadi Manajer Baru Chelsea

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Chelsea resmi mengumumkan Frank Lampard sebagai manajer baru. (Foto: Clive Rose/Getty Images)
London - Chelsea resmi mengumumkan Frank Lampard sebagai manajer baru untuk musim depan. Lampard setuju dikontrak selama tiga tahun ke depan.

"Saya sangat bangga kembali ke Chelsea sebagai pelatih kepala," kata Lampard di situs resmi klub. "Semua orang tahu rasa cinta saya untuk klub ini dan sejarah yang kami lalui, bagaimanapun seluruh fokus saya adalah pekerjaan ini dan mempersiap untuk musim depan."

"Saya di sini untuk bekerja keras, membawa kesuksesan lebih jauh kepada klub dan saya tidak sabar lagi untuk mulai."


Lampard direkrut Chelsea untuk menggantikan Maurizio Sarri, yang menerima pinangan melatih Juventus. Mantan gelandang Inggris pernah menghabiskan 13 tahun di Stamford Bridge semasa masih aktif bermain.


Sebanyak 13 gelar juara dimenangi Lampard bersama Chelsea dalam 648 penampilan di seluruh kompetisi. Kontribusi Lampard dilengkapi dengan torehan 211 gol, yang menjadikan dia sebagai topskorer klub sepanjang masa.

Pada 2014, Lampard meninggalkan Chelsea kemudian bermain untuk Manchester City dan New York City sebelum pensiun pada 2016. Pria yang kini berusia 41 tahun itu kemudian melakoni debutnya sebagai pelatih dengan menangani klub divisi dua Derby County pada Mei 2018.

"Sebuah kegembiraan besar menyambut kembali Frank ke Chelsea sebagai pelatih kepala. Frank memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang klub yang luar biasa, dan musim lalu dia menunjukkan bahwa dia adalah salah satu pelatih muda paling berbakat di dalam permainan ini," ujar direktur Chelsea Marina Granovskaia.


(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com