sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Jul 2019 17:06 WIB

Lampard Vs Solskjaer di Pekan Pertama Premier League

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Frank Lampard akan menghadapi Ole Gunnar Solskjaer di laga debutnya menangani Chelsea saat menantang Man United. (Foto: Adrian Dennis / AFP) Frank Lampard akan menghadapi Ole Gunnar Solskjaer di laga debutnya menangani Chelsea saat menantang Man United. (Foto: Adrian Dennis / AFP)
Jakarta - Laga pertama Premier League 2019/20 antara Chelsea vs Manchester United akan semakin dinantikan. Menyusul penunjukan Frank Lampard sebagai manajer baru Chelsea.

Lampard direkrut Chelsea setelah didatangkan dari Derby County. Mantan gelandang top Inggris itu menggantikan posisi Maurizio Sarri, yang kembali ke Italia untuk melatih Juventus.


Lampard dijadwalkan akan memimpin Chelsea melakoni tujuh pertandingan pramusim termasuk melawan Barcelona. Di laga pertama, pelatih berusia 41 tahun itu akan diuji oleh klub Irlandia, Bohemians, pada 10 Juli 2019.

Namun, ujian Lampard sebenarnya baru akan datang di Premier League saat Chelsea menantang MU, yang dilatih Ole Gunnar Solskjaer, di Old Trafford pada 11 Agustus. Big match itu akan semakin menarik karena MU dan Chelsea dilatih oleh pemain legendaris masing-masing klub.

Lampard menghabiskan 13 tahun kariernya membela Chelsea pada 2001-2014. Si Superfrank tampil di 648 pertandingan dengan memenangi sembilan trofi mayor: tiga Premier League, empat Piala FA, Liga Champions dan Liga Europa.


Sedangkan Solskjaer tercatat 11 tahun berseragam MU pada 1996-2007. Pelatih Norwegia itu merupakan bagian dari era keemasan MU bersama Sir Alex Ferguson dan sudah memenangi sembilan trofi mayor termasuk enam Premier League, dua Piala FA, dan sekali Liga Champions.

Kini pekerjaan besar dihadapi Lampard setelah menerima pinangan melatih Chelsea. Pasalnya, Chelsea dihukum larangan membeli pemain sampai bursa musim dingin 2020. Plus mesti memutar otak untuk mencari pengganti Eden Hazard, yang telah dilego ke Real Madrid.


(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com